BerandaBeritaBupati Jember Hendy, Berkomitmen Hibahkan Gajinya Untuk Rakyat

Bupati Jember Hendy, Berkomitmen Hibahkan Gajinya Untuk Rakyat

- Advertisement -spot_img

JEMBER – JEMPOLINDO.ID –  Bupati Jember Hendy Siswanto, sejak menjabat sebagai Bupati Jember, februari 2021, telah berkomitmen menghibahkan seluruh gajinya, untuk masyarakat Jember yang hidupnya masih berada di bawah garis kemiskinan.
“Sampai saya selesai jadi bupati. Kalau saya dua kali jadi bupati, saya dua kali kepotong semuanya,” tegasnya.
Jauh sebelum menjadi orang nomor satu di Jember, Bupati Hendy Siswanto memang sudah terbiasa dengan tradisi berbagi kepada warga. Kepeduliannya, semakin gencar dilakukan sejak pandemi Covid 19 terjadi di Kabupaten Jember awal tahun 2020 yang lalu.
Gaji 4 bulan sebagai bupati atau setara kurang lebih 20 juta rupiah, dirupakan sejumlah bahan kebutuhan pokok dan makanan siap saji untuk warga yang tinggal di sekitaran Pendopo Wahyawibawagraha dan kediamannya di Kampung Ledok.
“Kebetulan gaji yang saya terima sejak menjabat aktif bulan Maret kemarin belum saya gunakan untuk keperluan apa-apa,” ungkapnya di sela kegiatan memantau kondisi Jember Sport Garden guna menyambut kedatangan para anggota TNI yang pulang dari tugas di Papua, Sabtu siang (17/7/2021).
Di masa pandemi ini, terlebih memasuki masa PPKM Darurat yang kemungkinan akan diperpanjang sampai akhir Juli 2021, Bupati Hendy Siswanto ingin menggugah solidaritas masyarakat dengan saling bergotong royong membantu sesama.
“Tentu saja semua warga terdampak, mau yang kaya dan yang miskin, tua, muda dan anak-anak terdampak semua. Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan yang berprinsip pada asas keadilan yang merata. Tinggal kita sebagai sesama manusia harus menerima kondisi ini sebagai ujian dari Tuhan yang harus dilewati,” pungkasnya. (*)

Sumber berita : Media Centre  PWJ Asyik

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img