Bupati Jember Bicara Tentang Nakes 

Apresiasi Forum Silaturahmi 16 Organisasi Profesi Tenaga Kesehatan di Jember

Nakes JEMBER jempolindo.id

Loading

Jember – Jempolindo.id – Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU ASEAN Eng, mengapresiasi Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten Jember, yang telah mengabdikan diri, demi kesehatan masyarakat.

“Panjenengan diparingi (red: diberi ) dulu hak yang memang harus kalian dapat. Selanjutnya, ada 2,6 juta warga Jember yang membutuhkan tangan lembut dan senyum ikhlas panjenengan semua,” ujar Bupati Jember dalam sambutannya.

Baca juga: Selama 3 Tahun 174 Penghargaan Diraih Bupati Jember Diantaranya Penghargaan Memajukan Desa  

Nakes
Keterangan Foto: Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU ASEAN Eng saat mengikuti jalan Santai yang diselenggarakan oleh Forum Tenaga Kesehatan

Bupati Jember menyampaikan sambutan itu, saat bersama Ketua TP PKK Jember Kasih Fajarini mengikuti Jalan Santai yang digelar Forum Silaturahmi 16 Organisasi Profesi Tenaga Kesehatan Kabupaten Jember. Tepatnya, di kantor Dinas Kesehatan Jember pada Minggu (3/12/2023) pagi.

Atas pengabdiannya itu, kata Hendy, Pemkab Jember telah memberikan penghargaan, yang salah satunya berupa  pemberian ribuan SK nakes non-ASN belum lama ini.

Hendy  juga menuturkan bahwa sejatinya, masyarakat tidak hanya butuh keahlian para nakes.

“Ini tentang bagaimana seorang dokter, perawat, bidan, dan nakes lain bisa melayani masyarakat dengan sangat memanusiakan manusia. Jutaan warga Jember ada di pundak panjenengan semua,” kata Hendy, disambut riuh tepuk tangan.

Jalan sehat yang juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-59 itu, kata Hendy, merupakan kegiatan yang patut disemangati.

“Forum silaturahmi kali ini sangat luar biasa, saya memuji niat yang sangat istimewa ini. Mungkin ini yang pertama di Jatim dan di Indonesia,” paparnya.

Silaturahmi ini diharapkan menjadi akar kolaborasi yang dapat digunakan untuk memajukan kesehatan di Kabupaten Jember.

“Mengingat, kita harus berkolaborasi untuk benar-benar menjaga dan melindungi masyarakat Jember,” pungkasnya. (Sumber Berita: Dinas Kominfo Jember)