Baznas Jember Himpun Dana Peduli Palestina Rp 119 Juta 

Infak Kemanusiaan Berkelanjutan

BAZNAS Jember jempolindo.id

Loading

Jember _ Jempolindo.id _ Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jember, selama seminggu, telah mengumpulkan dana Peduli Palestina sebesar Rp 119.618.808.

Baca juga: Selama 3 Tahun 174 Penghargaan Diraih Bupati Jember Diantaranya Penghargaan Memajukan Desa  

Palestina
Keterangan Foto: Perolehan Infak Kemanusiaan yang terhimpun melalui Baznas Kabupaten Jember

Melalu Komisioner Baznas Kabupaten Jember Abdul Aziz, pengumpulan dana kemanusiaan itu, sebagai wujud kepedulian Warga Jember atas derita kemanusiaan di Palestina.

“Program ini, merupakan bentuk kepedulian dari masyarakat Kabupaten Jember untuk Palestina,” ujarnya.

Dana yang terkumpul itu, kata Azis, akan dikirim melalui Baznas Provinsi Jawa Timur, untuk dilanjutkan kepada Baznas Pusat.

“Selanjutnya, BAZNAS RI yang akan mendistribusikan langsung kepada masyarakat Palestina,” jelasnya.

Terdapat tiga lembaga, kata Azis yang bergerak menyalurkan dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina, diantaranya Baznas RI, PMI, Humanitarian Forum Indonesia (HFI).

“Melalui lembaga itulah, kami percayakan penyaluran bantuan untuk Korban peperangan di Palestina,” ujar Azis.

Baznas Kabupaten Jember, kata Azis, berterima kasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Jember, yang telah mempercayakan sebagian dananya, melalui Baznas Jember.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyalurkan dananya kepada Baznas Jember, kepercayaan Iki akan kami jaga dan pertahankan,” tegasnya.

Peduli Palestina Berkelanjutan

Menurut Azis, seperti yang disampaikan program BAZNAS RI, dalam penyaluran bantuan untuk Gaza, akan dilakukan dalam tiga tahap, yakni Masa Darurat, Masa Pemulihan dan Masa Pembangunan.

“Karenanya perlu nafas panjang, agar bantuan untuk Palestina, terus berkelanjutan, hingga pasca Palestina merdeka,” ujarnya.

Untuk itu, Azis memastikan bahwa infak kemanusiaan itu, akan dikelola BAZNAS Jember secara Transparan, Akuntable dan bertanggung jawab.

“Kami pastikan bahwa infak kemanusiaan itu akan disalurkan 100 persen, untuk Palestina,” tandasnya. (Gilang)