Bantuan Satlantas Buat Sopir Dinilai Pilih Kasih

0
139

Jember_Jempol. Bantuan yang diberikan Satuan Lalu Lintas Polres Jember dikeluhkan puluhan sopir di wilayah Ambulu, Balung, Wuluhan dan Puger. Pasalnya, pemberian bantuan itu dinilai kurang adil dan merata.

Tentu saja, niat baik Satlantas memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp 400 ribu dan Sembako senilai Rp 200 ribu  yang tidak merata malah menimbulkan konflik dikalangan pekerja transportasi umum.

Seperti dikeluhkan Nurhatim, sopir angkutan umum itu menilai bantuan kepada pekerja transportasi terdampak Covid 19 itu belum adil dan merata.

“Sayangnya bantuannya gak adil, masih banyak soprir yang gak dapat bantuan,” keluhnya.

Karenanya, Ketua Paguyuban Angkutan Umum Balung Ilyas menghendaki agar pemberian bantuan. Apalagi sopir yang tak dapat bantuan justru memiliki Kartu Anggota Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTI).

“Kami himbau, agar pemangku kebijakan sudilah kiranya memberikan bantuan sosial secara adil dan bijaksana,” pintanya.

Sementara  Kasatlantas Polres Jember AKP M Ardi menjelaskan bantuan itu merupakan kebijakan Satlantas Mabes Polri yanq diberikan kepada pengemudi angkutan umum, seperti pengemudi bus, truk, travel, ojek on line dan ojek pangkalan, yang jumlahnya sekitar 1055 orang. (Bbg)