AIESEC INDONESIA Mengkampanyekan Pentingnya Minum Air Putih Kepada 16.000 murid di 35 Sekolah Dasar Seluruh Jawa Timur

0
864

AIESEC Indonesia dalam kegiatan Ayo Minum Air Project atau yang disebut AMIR berhasil mengenalkan pentingnya minum air enam gelas sehari sepanjang bulan Oktober sampai 10 Desember 2019 dan mendapatkan antusiasme yang luar biasa dengan kehadirannya menemui 16.000 anak Sekolah Dasar di seluruh Jawa Timur.

Organisasi AIESEC yang dikenal dengan kegiatan kepemudaannya kali ini mendukung SDG atau rencana pembangunan berkelanjutan nomor 3 yang berfokus pada kesehatan dan kesejahteraan, serta nomor 6 dengan ketersediaan dan pengelolaan air bersih. Dalam kegiatannya, proyek AMIR membawa isu penting yang masih kurang disadari oleh masyarakat Indonesia, yaitu minum air putih untuk menjaga kesehatan dan konsentrasi.

Dalam kegiatannya, AMIR menemui anak-anak sekolah dasar di 4 kota yaitu Sidoarjo, Jember, Situbondo, dan Banyuwangi dengan menggunakan cara unik untuk menyampaikan pesan penting ini. Pemuda-pemudi dari AIESEC menggunakan pendekatan langsung dengan mengajak siswa mengikuti senam AMIR, story telling, membuat jadwal minum air dan menggunakan games seru dengan hadiah yang menarik dan bermanfaat untuk menarik perhatian para siswa. Kegiatan terakhir yang tak kalah penting adalah mengajak langsung siswa untuk mengisi botol minumnya dengan air putih, sehingga mereka dapat mempraktikkan minum air putih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini