Bawaslu Jember Dorong Pengawasan Partisipatif Pilkada 2024, Sanda: Kami Berharap Masyarakat Bersedia Melaporkan Kecurangan 

Loading

Jember, Jempolindo.id – Dalam rangka mendorong partisipasi pengawasan partisipatif, Bawaslu Jember menggelar tour sosialisasi pengawasan partisipatif, yang rencananya  9 titik di Kabupaten Jember.

Titik ke 7 dilaksanakan daerah pemilihan 2, di Alun alun Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember, pada Minggu (20/10/2024) siang.

“Kita masih ada 2 titik lagi, Dapil 7 dan terahir penutupan bersama siswa madrasah se Kabupaten Jember,” ujar Ketua Bawaslu Jember Sanda Aditya Pradana.

Menurut Sanda, kegiatan itu untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mengawal terkait dengan proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada serentak 2024.

“Karena kita sadar secara SDM di Bawaslu terbatas, makanya kita mengajak masyarakat untuk melakukan pengawasan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, gubernur dan wakil gubernur, pada bulan Nopember,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika se Dapil 2, diantaranya Kecamatan Rambipuji, Panti, Sukorambi, Arjasa dan Patrang, tiga pilar diantaranya Kepala Desa atau Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Melalui sosialisasi itu, kata Sanda, Bawaslu berharap agar masyarakat, selain datang ke TPS juga bersedia melakukan pengawasan, dan dapat melaporkan setiap kecurangan yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

“Kita sadar, bahwa sekarang sudah memasuki tahapan kampanye, yang sudah memasuki hari ke 27,” pungkasnya. (Slmt)

Table of Contents