Geger Bayi Mungil Tergeletak Di Pintu Rumah Warga Desa Paseban

Geger Bayi Mungil
Caption : Endang sedang menggendong bayi yang ditemukannya tergeletak di depan pintu rumahnya.

Loading

Jember – Geger Bayi Mungil Tergeletak Di Pintu Rumah Warga lingkungan RT 03 RW 09, Desa Paseban Kecamatan Kencong, Kabupaten jember. Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan sekira pukul 18.30, Kamis (20/01/2022)

Tidak diketahui siapa orang tua bayi, yang tega menelantarkan anak tak berdosa itu.  Menurut  Endang Susilawati, warga yang telah menemukan bayi tersebut, malam itu terdengar  suara tangis bayi di depan pintu rumah.

“Lalu saya membuka pintu,  saya terkejut kok ada anak bayi, langsung  saya telepon suami  yang sedang pengajian, saya bilang mas kok ada bayi di depan rumah,” tutur Endang.

Sejenak,  suami Endang pulang, warga pun banyak yang berdatangan melihat bayi. Semua pada bertanya-tanya siapa orang yang tega membuang bayi ini.

“Kita juga memberitahukan kepada bapak kepala desa bahwa ada bayi di depan rumah saya,” imbuhnya.

Geger Bayi Mungil
Caption : Bayi itu dibawa ke Puskemas, atas saran Kepala Desa Paseban dan Bhabinkamtibmas Desa Paseban

Mendapati penemuan bayi itu, saat dikonfirmasi, Kepala Desa Paseban Satupan membenarkan, bahwa ditemukan  bayi laki laki yang didepan pintu salah satu warganya,

“Pada waktu itu saya ada di rumah dan ada warga datang melapor kalau ada penemuan bayi, kebetulan yang menemukan masih saudara saya,” ujarnya.

Berdasarkan laporan warga, Satupan bersama Bhabinkamtibmas Desa Paseban menyarankan agar bayi dibawa ke puskemas terlebih dahulu untuk di periksa.

“Jika  tidak ada yang mengaku orang tua dari bayi tersebut maka akan di adopsi atau dirawat oleh Bu endang sendiri,” pungkasnya. (Gito)

Table of Contents