BerandaBeritaWarga PSHT Terpilih Kembali Sebagai Kades Ambulu

Warga PSHT Terpilih Kembali Sebagai Kades Ambulu

- Advertisement -spot_img

Jember – Warga PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) terpilih kembali sebagai Kepala Desa Ambulu Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember. Mulyono, dipastikan bakal melanjutkan program kerjanya untuk periode kedua setelah memenangkan Kontestas Pilkades Serentak Kabupaten Jember Tahun 2021, yang diselenggarakan pada Hari Kamis (25/11/2021)

“Niat saya yang ingin ibadah dan mengabdi kepada masyarakat,” ujar Mulyono.

Saat media ini bertandang ke kediaman Mulyono, pria itu menuturkan bahwa tekad itu telah ditanamkan sejak dirinya mengawali kariernya di Pemerintahan Desa Ambulu. Semula Mulyono yang sekedar sebagai pedagang ayam dipercaya sebagai anggota BPD, pada tahun 2009.

“Saat itulah saya mengawali karier saya, semula tidak percaya, apakah saya bisa,” katanya seraya bertanya.

Tetapi tekadnya semakin menguat, setelah dua tahun mulyono menjadi anggota BPD, pada saat ada pengisian kekosogan perangkat desa, pada tahun 2011 dirinya mengikuti pengisian sebagai Kepala Dusun.

“Alhamdulillah, saya bisa mengabdi sebagai kepala dusun,” ujarnya merendah.

Pengabdiannya sebagai Kepala Dusun dijalani hingga 3 tahun, pada tahun 2014 Mulyono mencoba mengikuti kontestasi pilkades, bersama 4 orang kandidat lainnya.

“Saya terpilih dan dipercaya rakyat menjadi Kepala Desa Ambulu,” tuturnya.

Sejak saat itu, Mulyono semakin yakin untuk melanjutkan pengabdiannya sebagai pelayan masyarakat. Hari  demi hari hari Mulyono terus mencoba meningkatkan prestasi kerjanya, diantaranya upayanya dalam mengikuti Program PTSL sebanyak  1000 bidang  untuk masyakat Desa Ambulu.

“Diantara tujuh desa di Kecamatan Ambulu, saya memberanikan diri mengambil program PTSL, toh itu untuk kepentingan masyarakat, utamanya untuk penertiban administrasi pertanahan,” ujarnya.

Keberhasilannya itu, barangkali yang semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Mulyono untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode kedua.

Karenanya, Mulyono berjanji tidak akan menyia – nyiakan kepercayaan masyarakat itu, tekadnya semakin kuat untuk membuktikan pengabdiannya pada periode kedua, yang menurutnya akan dituangkan dalam RPJMDes.

“Saya ingin memberdayakan tokoh masyarakat, lembaga desa, pemuda dan keolahragaan serta tokoh ke agamaan, agar berperan aktif dalam pembangunan desa,” tegasnya.

Selama ini, Mulyono mengaku merupakan bagian juga dari Laskar Sholawat dibawah komando Muhammad Fawaid (Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur dari Partai Gerindra, yang telah membantunya dalam membangun desa Ambulu.

“Khususnya kemarin pada saat pandemi, saat aloksai anggaran banyak diperuntukan penanggulangan Covid 19, saya cukup terbantu oleh kawan kawan Laskar Sholawat,”ujarnya.

Kelak, Mulyono ingin menjadikan desa Ambulu yang lebih baik, aman, kondusif dan masyarakatnya sejahtera.

“Tentu saja semua tak lepas dari dukungan dulur – dulur PSHT yang telah turut membantu saya,” ujarnya. (agung)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img