BerandaBeritaAnak Tenaga Pendukung Kesehatan, Mendapat Apresiasi Dana

Anak Tenaga Pendukung Kesehatan, Mendapat Apresiasi Dana

- Advertisement -spot_img

JEMBER – JEMPOLINDO.ID – Sebanyak 20 anak dari tenaga pendukung kesehatan yang terdiri dari 13 siswa SD, 3 Siswa SMP, 3 Siswa SMA dan 1 Siswa SMK mendapatkan apresiasi dana pendidikan masing-masing diberikan Rp 5 juta. Penyerahan bantuan itu dilaksanakan di Rumah Sakit dr Soebandi, pada Kamis (19/8/2021).

Wakil Bupati Jember, Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) mengatakan akibat dari pandemi covid-19 ini, menuntut masyarakat untuk memiliki kepedulian.

BRI cabang Jember bekerja sama dengan RS dr. Soebandi memberikan bantuan biaya pendidikan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kepada sesama yang membutuhkan,” tutur Gus Firjaun.

Gus Firjaun berharap, kegiatan Pemberian bantuan ini bisa ditiru oleh lembaga-lembaga lain.

“Dengan harapan agar persoalan yang kita hadapi di Jember ini bisa di atasi bersama,” katanya.

Ia juga mengatakan, tenaga pendukung seperti cleaning servis, supir, pemulasaran jenazah, security dan administrasi tidak bisa di pandang remeh.

Karena, menurutnya, para tenaga pendukung sangat membntu dalam pelayanan kesehatan.

Senada, Hendro Soelistijono, direktur RS dr. Soebandi membenarkan hal tersebut. Menurutnya tenaga pendukung sangat berperan dalam pelayanan di RS.

“Kriteria untuk anak dari tenaga pendukung bukan tenaga kesehatan, seperti cleaning servis, pemulasaran jenazah, security dan administrasi selama ini memang tidak tampak perannya, tapi sesungguhnya sangat-sangat penting dalam mendukung layanan kesehatan di Rumah sakit dr. Soebandi,” imbuhnya. (Arif R)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img