Solidaritas Petani Tambak Lamongan Dukung Gus Muhaimin  Presiden 2024

Loading

LAMONGAN_ Jempolindo.id _ Solidaritas Petani Tambak Lamongan mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar, untuk jadi Presiden Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

Para petani tambak ini menilai, Gus Muhaimin dikenal sebagai politisi yang komitmen terhadap kepentingan petani dan sektor pertanian serta tambak. Sehingga mereka yakin Gus Muhaimin memiliki visi dan solusi yang tepat untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi.

Bertempat di area pertambakan Desa Plaosan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, sebanyak 80 orang petani tambak ini membentangkan spanduk dukungannya dan mengumandangkan yel-yel ‘Gus Muhaimin Presiden 2024’ secara serentak.

Koordinator Solidaritas Petani Tambak Lamongan, Hidayat mengungkapkan, Gus Muhaimin merupakan sosok yang mampu menata regulasi untuk lebih berpihak ke petani, khususnya para petani tambak di Kabupaten Lamongan.

Hidayat juga menegaskan, dukungan kepada Gus Muhaimin ini bukan basa basi jelang Pemilu, tapi murni karena memandang kinerja dan perjuangan PKB, yang dipimpin oleh Gus Muhaimin.

“Kami yakin Gus Muhaimin bisa melakukan berbagai terobosan agar nasib kami para petani tambak bisa ikut sejahtera,” ungkap Hidayat, Minggu (16/7/2023).

Dituturkan oleh Hidayat, PKB adalah partai yang selama ini konsen dengan peningkatan kesejahteraan kehidupan masyarakat di pedesaan, utamanya soal bagaimana dana desa itu tepat sasaran dalam membantu warga desa.

Oleh karenanya, melalui dukungan ini Hidayat bersama para petani tambak berharap, sejumlah persoalan yang dihadapi oleh petani tambak bisa segera diselesaikan dan dicarikan solusi konkrit.

“Sudah dua tahun terakhir, petani tambak tidak bisa menerima pupuk bersubsidi dari Kementan, padahal para petambak ini kesulitan mendapatkan pembiayaan yang terjangkau,” terangnya.

Persoalan lain yang dihadapi petambak, sebut Hidayat, tentang anjloknya harga saat panen. Apalagi, infrastruktur yang ada di Lamongan masih kurang memadai.

“Kami berharap, perhatian besar Gus Muhaimin pada sektor pertanian dan pembangunan nasional ini mampu meningkatkan infrastruktur pertanian, memberikan akses pembiayaan yang lebih mudah bagi petani, dan meningkatkan nilai tambah produk pertanian,” bebernya.

“Selain itu, pengembangan teknologi pertanian bisa semakin inovatif, demi membantu petani tambak dalam menghadapi tantangan dan meningkatkan produktivitas,” tambahnya.

Lebih lanjut, Hidayat menjelaskan, deklarasi ini mencerminkan semangat kebersamaan dan kesatuan petani tambak Lamongan dalam mendukung sosok Gus Muhaimin yang dianggap mampu memperjuangkan kepentingan mereka di tingkat nasional.

“Semoga dukungan ini memberikan kontribusi positif bagi pembangunan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani tambak di Lamongam serta seluruh negeri ini,” tutupnya.[rilis)

Table of Contents