Oknum Polisi Banting Mahasiswa Hingga Kejang-Kejang

0
61 views

Jempolindo.id – Beredar Vidio polisi Banting mahasiswa  hingga kejang-kejang. Peristiwa itu terjadi saat Himpunan Mahasiswa Tangerang menggelar aksi demo di depan Kantor Bupati Tangerang. Rabu (13/10/2021)

Aksi unjuk rasa itu berlangsung berbarengan dengan   memperingati hari ulang tahun ke-389 Kabupeten Tangerang. Peristiwa  terekam kamera hingga videonya viral di media sosial.

Dalam video pendek itu  terlihat anggota polisi yang  awalnya memiting bagian leher mahasiswa, lalu seolah menggendongnya, lalu membanting korban, ke lantai  hingga terkapar..Akibatnya, korban  sempat terlihat kejang-kejang.

Usai membanting korban, diduga polisi itu berpakaian hitam itu  pergi ke arah kerumunan. Sementara korban sempat ditolong anggota lainnya.

Dikonfirmasi terkait peristiwa kekerasan itu, Kapolres Tangerang Kabupaten Kombes Wahyu Sri Bintoro menyatakan  akan memberi sanksi tegas terhadap anggota, jika  terbukti melakukan tindak kekerasan.

“Kalau masih ada berarti oknum anggota tersebut akan saya tindak tegas,” kata Wahyu saat dikonfirmasi beberapa media,  Rabu (13/10/2021).

Wahyu mengaku,   telah mengingatkan  anggota untuk tidak menggunakan kekerasan dalam rangka mengamankan jalannya aksi. Peringatan itu disampaikannya saat apel pengamanan pasukan pagi tadi.

“Dalam apel pengamanan pasukan, saya sudah jelas dan tegas tidak ada kekerasan,” katanya.

Kabar terahir, korban telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. (#)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here