Klinik Sumber Sehat Laksanakan Vaksin Gratis

0
110 views

Jempolindo.id – Jember – Vaksin dosis pertama secara gratis dilaksanakan Klinik Sumber Sehat, sebuah klinik kesehatan yang berada di bawah naungan Koperasi Sumber Rejeki, Desa Yosowilangun Kecamatan Jombang Kabupaten Jember. Rabu (13 /10/2021) siang.

Pelaksanaan vaksinasi itu juga disaksikan Kapolsek Kecamatan Jombang AKP Kusmiyanyo.

Menurut owner Klinik Sumber Sehat Drs Abdul Mujib, vaksin gratis itu dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, untuk 250 orang.

“Ini bagian partisipasi kami untuk melakukan percepatan vaksin di Kabupaten Jember,” ujarnya.

Abdul Mujib yang juga Ketua Koperasi Sumber Rejeki menjelaskan masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin bisa mendaftar secara online maupun off line.

“Untuk yang ikut vaksin hari ini, mereka mendaftar secara on line sebanyak 175 orang, sisanya mendaftar secara off line,” ujarnya.

Penjelasan Abdul Mujib dibenarkan Penanggung Jawab Klinik Sumber Sehat dr Firman, yang ditemui disela – sela pelaksanaan vaksin, menjelaskan bahwa vaksinasi dosis pertama itu juga melibatkan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Mulut dan Gigi UNEJ 4 orang, sedangkan yang 6 orang dari Puskesmas Jombang.

“Insyaallah, vaksinasi akan terus berlanjut,” ujarnya.

Lebih lanjut dr Firman menjelaskan, Klinik Pratama Sumber Sehat yang berdiri sejak tahun 2017, telah memberikan layanan maksimal untuk kesehatan masyarakat.

“Rata – rata kedatangan pasien, dari wilayah sekitar, ada juga yang dari Lumajang,” jelasnya.

Sedangkan, tingkat kehadiran pasien yang membutuhkan rawat inap, rata-rata 30 orang, sedangkan yang mendapatkan rawat jalan sebanyak 100 orang.

“Kita menyesuaikan dengan kemampuan klinik, pasien dengan keluhan penyakit pada umumnya kita tangani, jika membutuhkan penanganan spesialis, ya kita rujuk ke Rumah Sakit,” tegasnya.

Selama masa Pandemi, menurut dr Firman, Klinik Pratama Sumber Sehat tidak menangani pasien Covid19, melainkan hanya menyediakan layanan Swab.

“Jika ada pasien covid, kita juga rujuk ke rumah sakit yang melayani,” ujarnya.

Terkait vaksinasi dosis pertama itu, mendapat respon positif warga, yang merasa terbantu dengan penyediaan vaksinasi gratis.

Seperti dituturkan Sugeng, Warga Yosowilangun Kabupaten Lumajang, mengaku cukup terbantu dengan adanya vaksinasi itu. Sugeng detang ke Klinik itu bersama empat orang warga Lumajang lainnya.

“Ya semoga saja kedepan semakin baik,” harapnya. (Sugito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here