BPBD Jember Bergerak Sigap Lakukan Penyemprotan

0
371 views
BPBD Jember
Keterangan Foto : BPBD Jember Lakukan penyemprotan

JEMBER – JEMPOLINDO.ID BPBD Jember bergerak sigap melakukan penyemprotan disinfektan, di lingkungan pemkab Jember, Pendopo Wahya Wibawa Graha, dan Gedung DPRD Jember.  pada Rabu (22/6/2021).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember melakukan penyemprotan, sesaat setelah mendengar kabar terkonfirmasinya  satu anggota DPRD Jember, David Handoko Seto,  positif Covid-19.

Sesuai  SOP penanganan Virus Covid-19. Sejumlah petugas dari BPBD Jember ini langsung melakukan penyemprotan disinfektan di Gedung DPRD usai Swab Tes Antigen secara massal dilakukan.

“Kami mendapat tugas dari pimpinan, untuk melakukan penyemprotan di Gedung DPRD Jember setelah mengetahui ada satu anggota dewan yang terpapar positif Covid-19,” tutur Danru BPBD Jember, Iwan Mujiyanto saat  di sela penyemprotan disinfektan di Gedung DPRD, Rabu (23/6/2021).

Lebih jauh Iwan, sapaan akrabnya menjelaskan, setelah selesai melakukan penyemprotan di Gedung DPRD, akan melanjutkan  ke Pendapa Wahyawibawagraha, dan Gedung Kantor Pemkab Jember.

“Habis ini beres langsung ke pendopo dan pemkab,” singkatnya.

Menurut informasi, untuk Gedung Kantor Pemkab Jember penyemprotan disinfektan dilakukan di ruangan Kantor Bagian Keuangan.

Ditanya apakah juga ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 di dua lokasi tersebut.

“Maaf kami tidak bisa menjelaskan, itu wilayah pimpinan Tim Satgas Penanganan Covid-19 yang bisa menyampaikan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya ada salah satu anggota DPRD Jember terkonfirmasi positif Covid-19.

Anggota dewan berinisial D itu, kabarnya  tertular Virus Covid-19, karena kontak erat dengan dua orang anaknya yang lebih dulu diketahui positif Covid-19. (AR)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here