6000 Lansia Menerima Bantuan Permakanan Dari Dinsos Jember

jempolindo, jember, dinsos jember, lansia
Kadinsos Kabupaten Jember Akhmad Helmy Luqman

Loading

Jember _ Jempolindo.id _ Dinsos Jember, telah mendistribusikan bantuan permakanan, setiap hari kepada 6000 lansia dan penyandang disabilitas berat. Program itu dilaksanakan sejak Desember 2022 hingga 2023.

Baca Juga : Baznas Jember Bersama Dinsos Bantu Remaja 17 Tahun Yang Asuh 3 Adiknya

“Sasarannya adalah orang dengan disabilitas berat yang tidak punya keluarga, menjadi  prioritas utama dari program ini,” kata  Kadinsos Kabupaten Jember Akhmad Helmy Luqman, saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (13/1/2022)

Katering makanan itu, kata Hemy diantar oleh petugas pekerja sosial Dinsos Jember,  sampai ke rumah yang bersangkutan.

“Mereka yang mengalami kesulitan  melakukan aktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari, kita bantu agar tidak lagi harus kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya,” ujarnya.

Lanjut Helmy, Dinsos Jember juga memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi keluarga prasejahtera yang terdampak tembakau, keluarga miskin dan yatim piatu, yang akan dilaksanakan pada tahun 2023.

“Mereka bisa menggunakan bantuan itu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari,” ujar Helmy.

Selama tahun 2022, Dinsos Kabupaten Jember juga telah memberikan bantuan kepada anak putus sekolah sebanyak 1000 anak.

“Bantuan yang di berikan tersebut berbentuk seragam dan kebutuhan alat sekolah bagi siswa,” ujarnya.

Sedangkan untuk terobosan di tahun 2023, Dinsos Jember,  melalui pemerintahan desa dan para pekerja sosial, akan mencari anak yang putus sekolah.

“Mereka yang tidak ada biaya untuk melanjutkan sekolah, semuanya akan di tanggung  pemkab Jember melalui dinsos kabupaten Jember,” pungkasnya. (Gito)

Table of Contents