Dani Korban Vaksin Sudah Membaik, Kini dirawat di RSD Balung

0
278 views
Dani korban vaksin
keterangan Foto ; dr. Rohmat Pujo Santoso Kasi Pelayanan Medik & Keperawatan RSD Balung, saat sedang merawat Fahrul Fauzi Ramadani

Jempolindo.id – Jember – Dani korban vaksin sudah membaik, siswa kelas 8 SMP Negeri 2 Gumukmas itu, sempat terlantar tak terurus, dampak dari vaksinasi yang dilaksanakan di sekolahnya, Fahmi mengalami panas demam dan keluhan sakit perut. Kini Fahmi Fahrul Ramadani sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Daerah Balung. Sabtu (09/10/2021) siang.

Seperti sudah diberitakan Jempolindo.id sebelumnya, keluarga Dani yang kondisi ekonominya tergolong tak mampu, sempat bingung mendapati remaja itu menderita sakit. Orang tuanya, sudah menyampaikan keluhannya kepada pihak sekolah, sayangnya responnya lamban.

Baca juga :

Korban Vaksin Siswa SMP Negeri 2 Gumukmas Terlantar

Demikian pula pihak puskesmas Tembokrejo, yang semula terkesan enggan, ahirnya berkenan merujuk Dani untuk dirawat di RSD Balung.

Sehari setelah diberitakan jempol, melalui Camat Gumukmas Boby Arie Shandy mengabarkan bahwa Dani telah ditangani, dan dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

“Sudah kita segera tangani,” kata Camat Gumukmas.

Menurut penjelasan Kasi Pelayanan Medik dan Keperawaatan RSD Balung dr Rohmat Pujo Santoso, ditemui saat diruang perawatan, menjelaskan bahwa Dani masuk ke RSD Balung sejak tanggal 6 oktober, kini kondisinya sudah berangsur pulih.

“Alhamdulillah sudah mulai membaik, keluhannya semula panas, sakit perut da nada diare. Sekarang sudah kembali normal,” jelasnya.

Sementara, kedua orang tuanya Imam Syafii dan Sami, ditemui jempol saat mendampingi Dani yang sedang menjalani perawatan nampak mulai tak khawatir lagi dengan kesehatan putranya.

“Alhamdullah sudah membaik,” kata Sami.

Sami mengatakan, pihaknya merasa terbantu dengan pelayanan medis di RSD Balung. Tampak Dani pun sudah mulai bisa duduk.

“Pingin segera sekolah lagi,” ujarnya masih terbata. (Sugito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here