Gus Miftah Hadir Di Jember, Apa Saja Pesannya ?

  • Bagikan
Gus Miftah Hadir Di Jember
Foto :Gus Miftah hadir di Jember, sapaan akrab ulama kondang KH Miftah Maulana Habiburrahman, berkenan memberikan tausyiah di Pendopo Wahya Wibawa Graha Kabupaten Jember, Senin siang (14/06/2021)

JEMBER – JEMPOL – Gus Miftah hadir di Jember, sapaan akrab ulama kondang KH Miftah Maulana Habiburrahman, berkenan memberikan tausyiah di Pendopo Wahya Wibawa Graha Kabupaten Jember, Senin siang (14/06/2021).

Allah menciptakan manusia, kata Gus Miftah, untuk saling mengenal dan saing menasehati, bukan untuk saling menilai dan membenci.

Karenanya, kata Gus Miftah, jika ada yang salah, maka sampaikanlah dengan tata cara  yang benar. Kritik terhadap pimpinan,  seharusnya disampaikan dengan adab yang santun. Bahkan kepada pimpinan dzalim, seperti Firaun sekalipun.

“Karena memang tidak ada manusia sempurna, begitupun pimpinan, baik presiden maupun Bupati, tetapi saya yakin Bupati Jember tidak anti kritik, tetapi ada caranya menyampaikan kritik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gus Miftah berpesan,  pekerjaan yang baik, senantiasa diarahkan dalam rangka berlomba-lomba mencapai kebaikan.

“Fastabiqul Khoirot maknanya berlomba-lomba dalam kebaikan,  di posisinya masing-masing dan mendedikasikannya dalam kerja tim untuk mencapai tujuan,” kata Gus Miftah.

Bahkan, Kemerdekaan Indonesia menurut Gus Miftah, merupakan hasil kerja tim, dari para ulama’, yang saling  bahu-membahu.

“Afdholu Amali bil Jamaah, sebaik-baik pekerjaaan adalah kerja tim yang melakukannya secara berjamaah  Artinya apa, kesolidan itu  mutlak harus kita lakukan, ketika target dan tujuan yang ingin kita capai itu berhasil, dari kerja tim para waliyulloh, para pejuang Negara ini, akhirnya sampai saat ini kita rasakan manfaat dari kemerdekaan yang diperjuangkan beliau semua,” pesannya.

Gus Miftah Hadir Di Jember Memberikan Pembinaan Mental ASN

Kehadiran Gus Miftah, dalam rangka memenuhi undangan Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, untuk memotivasi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Jember, Bupati Jember selenggarakan acara bertajuk “Pembinaan Mental Spiritual ASN Pemkab Jember bersama Gus Miftah’.

Tampak hadir pada  acara  yang diselenggarakan secara luring terbatas itu, diantaranya Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, Wabup Jember KH. M.B. Firjaun Barlaman, KH. Miftah Maulana Habiburahman (Gus Miftah), KH Syaiful Rijal (Gus Syaif), jajaran Kepala OPD dan para camat, para kades dan masyarakat Kabupaten.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyampaikan, acara ini merupakan langkah Pemkab Jember dalam memberikan pembekalan akhlak sumber daya manusia penyelenggara birokrasi, dengan harapan terwujud ASN Pemkab Jember yang berintegritas tinggi dan mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Acara diawali dengan tahlil bersama, atas meninggalnya Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, KH Ahmad Nawawi Abdul Jalil. Tahlil dipimpin langsung oleh Wabup Jember KH. M.B. Firjaun Barlaman.  Pada ahir acara, Gus Syaif berkenan  memimpin doa penutup. (wildan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *