Empat Kades Diduga Pengguna Sabu Diringkus, Apa kata Bupati Hendy ?

  • Bagikan
Diduga Pengedar Sabu Kades Diringkus Polisi
Foto : Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto mengaku terkejut mendengar kabar 4 kades di Jember ditangkap polisi, diduga terlibat jaringan narkoba

JEMBER – JEMPOLINDO.ID –  Empat Kades Diduga Pengguna Sabu, Polda Jawa Timur telah meringkusnya. Mendapati  kabar yang  tersebar melalui media sosial, jempol mendapat konfirmasi dari BNN Pusat, yang membenarkan adanya informasi tentang  petugas polda jatim yang meringkus empat kades, atas  dugaan terlibat penggunaan  barang terlarang. Jum’at (11 Juni 2021) siang.

“Ya, kami hanya mendapat tembusan, terduga tersangka, sepertinya  kepolisian sudah mengamankan,  kabarnya polres Jember yang akan menangani ,” kata sumber jempol.

Rupanya, tingginya peredaran narkoba di Kabupaten Jember, berdasarkan informasi sementara, selama bulan mei 2021, terdapat 27 Kasus dengan 32 Tersangka, mendapat perhatian serius dari Polda Jawa Timur, sehingga Tim Direktorat Reserse Narkoba ((Ditreskoba) Polda Jatim, turun  gunung.

Empat Kades Diduga Pengguna Sabu itu, diantaranya Kades Tempurejo Kecamatan Tempurejo, Kades Wonojati Kecamatan Jenggawah, Kades Glundengan Kecamatan Wuluhan, Kades Tamansari  Kecamatan Wuluhan, yang informasi detail terkait penangkapannya masih belum jelas.

Kabar sementara, Petugas menangkap empat kades itu, tidak dalam waktu bersamaan.

Empat Kades Diduga Pengguna Sabu, Respon Bupati Hendy

Mendapati Informasi tentang Empat Kades Diduga Pengguna Sabu itu, Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto saat wartawan mengkonfirmasi, mengaku terkejut.

“Mendengar kabar itu, kami sangat terkejut, karena rakyat di desanya sudah mempercayai kades sebagai pimpinan  ,” tegas Hendy.

Hendy juga menyesalkan, jika benar kabar itu, maka seharusnya tidak perlu terjadi, karena itu merupakan perbuatan yang merusak mental moral masyarakat.

Namun Hendy tetap berharap menerapkan azas praduga tak bersalah, hingga perbuatannya terbukti secara hukum. Hendy mengingatkan, agar para pemimpin menjahui perilaku tidak terpuji, yang memang sudah seharusnya menjadi tauladan masyarakat.

“Tentu kita akan intens melakukan sosialisasi untuk mencerahkan para kepala desa, agar tidak terjebak dengan perilaku tidak terpuji. Siapapun pemimpinnya, termasuk saya, sudah seharusnya menghindari,” tukasnya.

Sementara, saat wartawan mengkonfirmasi, Dir Narkoba Polda Jatim Kombes Pol Hanny Hidayat, membenarkan polda Jatim telah menanggkap empat kepala desa di wilayah Jember.

“Benar, anggota kami telah mengamankan 4 kades, mereka semua pemakai, kini masih menjalani proses penyidikan,” ujarnya. (sullam)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *