Orang Dekat Mantan Bupati Faida Mundur Sebagai Dirut PDAM Jember

  • Bagikan
Orang Dekat Mantan Bupati Faida
Foto : Mantan Direktur PDAM Jember Adi Setiawan

JEMBER – JEMPOL – Direktur PDAM  Tirta Pandalungan, Adi Setiawan telah resmi mengundurkan diri. Kepastian mundurnya direktur utama Perumdam Tirta Pandalungan disampaikan Bupati Hendy Siswanto saat di konfirmasi di Pendopo Wahyawibawa graha, Senin (07/06).

Sebelumnya sebagai Kuasa Pemilik Modal (KPM) Hendy pernah memanggil Adi Setiawan untuk meletakan jabatannya. ”Kemarin saya panggil, saya bilang Pak Adi sebagai direktur sudah saatnya Bapak gantian dengan yang lain. Apa saya ada salah Pak?, tidak ada, ya gantian saja gak ada yang lain-lain,” tutur Hendy.

Untuk mengisi kekosongan jabatan, bupati akan segera membentuk tim seleksi.

”Akan kita bentuk pansel kemudian kita umumkan,” katanya.

Sebelumnya, menjelang ahir masa jabatan mantan Bupati Jember dr Faida MMR menunjuk kembali Adi sebagai direktur PDAM Tirta Pandalungan.

Penunjukan Adi saat itu sempat memicu polemik pasalnya, banyak pihak mangatakan Faida tidak berhak lagi mengangkat direktur BUMD karena kalah dalam pilkada. Bupati terpilihlah yang berhak menentukan personil direktur utama BUMD maupun BLUD (Badan Layanan Umum Daerah), meskipun harus melalui proses lelang jabatan atau open biding.

Menyitir radarjember.id, Adi mengakui surat pengunduran dirinya telah disampaikan kepada Bupati Jember. Sedangkan, alasan mundurnya Adi, karena ada urusan pribadi, terkait dengan pekerjaan barunya, tanpa menyebut jenis pekerjaannya.

“Saya mengundurkan diri karena alasan pribadi,” ungkapnya. (wildan)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *