Bupati Jember Ngantor di Desa, Lalu Apa Harapan Warga ?

  • Bagikan
Bupati Jember Ngantor di desa
Keterangan Foto : Bupati Jember Ngantor di desa di Kecamatan Silo

Jember – jempol – Bupati Jember  ngantor di desa, itu mengingat pada era Bupati Jember MZA Djalal, atau Bupati Jember dr Hj Faida, yang juga melakukan hal serupa.  Tak ada salahnya memang, hanya saja masyarakat ahirnya juga tidak salah jika membandingkan.

Kemarin, Jum’at (04/06/2021) Bupati Jember H Hendy Siswanto bersama Wabup KH MB Firjaun Barlaman dibarengi beberapa OPD, ngantor di Kecamatan Silo.

Selama sehari penuh, Bupati Jember, Hendy Siswanto, berkunjung ke berbagai tempat, dan berdiaog bersama warga. Upayanya berkantor di desa, sengaja untuk mendengar langsung permasalahan yang dan mencari jalan keluarnya.

“Saya berkantor di desa hari ini, beberapa desa di Kecamatan Silo saya kunjungi sehingga saya mengetahui sendiri beberapa kemajuan dan masalah yang harus kita carikan solusi segera,” tutur Bupati Hendy, di sela kegiatannya Ngantor di Desa di Kecamatan Silo, Jumat (04/06/2021).

Kegiatan Bupati Hendy saat di kecamatan Silo, diantaranya

  1. meninjau kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 01 Silo. Di sekolah ini, bupati mengatakan soal semakin beratnya tugas guru di masa pandemi Covid-19..
  2. Usai mengunjungi SMPN 01 Silo, Bupati Hendy melanjutkan meninjau langsung kondisi infrastruktur jalan Kebun Langsep hingga lapangan Silo, serta jalan dusun partelon.
  3. Selesai meninjau infrastruktur jalan, diteruskan dengan meninjau beberapa pelayanan kesehatan.
  4. Menyapa warga yang sedang menerima vaksinasi di Puskesmas Silo serta menyerahkan klaim asuransi BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris almarhum Ambari, warga Dusun Gluguh, Desa Karangharjo.
  5. Audiensi dengan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Silo
  6. Berdiskusi dengan para Pelaku UMKM dan Gapoktan se-Kecamatan Silo. Selanjutnya beraudiensi dengan Ketua RT dan RW, Pj Kades, BPD dan panitia pilkades se Kecamatan Silo

Semoga Bukan Sekedar Memberi Mimpi

Menurut keterangan Warga Silo, kehadiran Bupati Hendy sepertinya hendak menjawab janji-janjinya saat kampanye.

“Makanya yang didatangi ya hanya tim suksesnya saja,” kata Warga.

Tentu tidak salah juga, jika Bupati mendatangi orang-orangnya, seperti juga penguasa era sebelumnya, sudah hampir pasti,  semester pertama kepemimpinannya, biasanya Bupati baru memanfaatkan, buat menyapa para pendukungnya.

“itu wajar saja, sekalian buat menyambung silaturahmi,” ujar warga.

Hanya saja, harapan warga, kehadiran Bupati Hendy yang diikuti beberapa OPD terkait, dapat menindak lanjuti harapan warga, yang sebagian besar mereka mengharap ada perbaikan infrastrutur yang memang sudah rusak parah, akibat salah urus pada era kepemimpinan sebelumnya.

Menurut Warga sempolan,  Sugeng Riyadi, disamping warga berharap ada perbaikan jalan rusak, warga juga menginginkan adanya pertumbuhan ekonomi, melalui pemberdayaan UMKM.

“Saya sebagai rakyat biasa, tentu punya harapan besar kepada bupati yang mantan pejabat pusat, sudah tentu memiliki pengalaman kepemimpinan yang cukup, hanya saja semoga para kepala dinas dan jajarannya, bisa mewujudkan apa yang menjadi kebijakan bupati,” paparnya.

Hanya saja, Sugeng berharap pada kepemimpinan Bupati Hendy tidak hanya tampak bersemangat pada bulan-bulan pertama kepemimpinannya, lalu mlempem ke belakang. Seperti pada era kepemimpinan sebelumnya, biasanya hanya bersemangat di depan, lalu tak jelas kebelakangnya.

“Tapi, kami masih menaruh harapan, kami yakin kepemimpin sekarang semoga berbeda, dan mampu mewujudkan harapan warga,” ujarnya. (mmt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *