Merpati Training Centre, Wow !!! Sekolah Penerbangan Jember

  • Bagikan
Merpati Training Centre, Wow !!! Sekolah Penerbangan Jember
Manager Marketing Bisnis & Development Merpati Training Centre, Hermawati, saat ditanya Wartawan, Minggu (30/05/2021) disela-sela giat "Garuda Terbang" di Bandara Notohadinegoro

JEMBER -JEMPOL – Merpati Training Centre (MTC) bakalan hadir di Jember. Sekolah kedirgantaraan milik PT Merpati Nusantara Airlines (PT MNA) memiliki pusat pelatihan berlokasi  di Surabaya itu, kabarnya bakal teken MOU bareng Pemkab Jember.

Manager Marketing Bisnis & Development Merpati Training Centre, Hermawati, saat ditanya Wartawan, Minggu (30/05/2021) disela-sela giat “Garuda Terbang” di Bandara Notohadinegoro,  tentang rencana itu, pihaknya menjelaskan MTC   merupakan gagasan untuk  memperkenalkan kepada warga Jember agar  mengenal lebih jauh tentang dunia penerbangan.

“Merpati Training Center adalah Sekolah,  Lembaga Pendidikan bersertifikat bergerak di bidang industri penerbangan dengan beberapa Jurusan,” ujarnya.

Kata Herawati, MTC memiliki beberapan jurusan kursus, diantaranya :

  1. Pendidikan Pilot (Merpati Pilot School/ MPS)
  2. Pendidikan Petugas Operator Penerbangan ( Flight Operation Officer (FOO))
  3. Pendidikan Pramugari/ Pramugara (Flight Attendant Officer)
  4. Pendidikan Dasar Perawatan Pesawat (Basic Aircraft Maintainance Course/ BAMC)
  5. Pendidikan Staff Perusahaan Penerbangan (Airline Staff Course)

Diketahui, MTC Berdiri sejak Tahun 1994 di Surabaya, dengan pengalaman lebih dari 14 tahun dan sudah berkontribusi mencetak tenaga tenaga yang handal di bidang industri penerbangan dan sudah bekerja di berbagai perusahaan penerbangan domestik maupun internasional.

“Dengan Pengalaman lebih dari 24 tahun, sampai dengan saat ini kami telah menghasilkan sebanyak 23 Angkatan dan banyak yang telah bekerja di berbagai Maskapai Penerbangan Domestik dan Internasional. Beberapa diantaranya dapat dilihat pada Galeri Testimoni,” paparnya.

Saat ini,  kata Herawati proses MoU sedang dalam pembahasan bersama pemkab Jember. Harapannya, keberadaan MTC dapat menjadi pemicu tumbuhnya kecintaan terhadap dunia kedirgantaraan.

“Kami juga berharap akan memicu tumbuhnya dunia pariwisata di Jember,” ujarnya.

Merpati Training Centre Dulu Baru Maskapai Penerbangan

Saat yang sama,  Practice Instruktur Merpati Pilot School, Kapten Herdono Sumantri, menyampaikan, keberadaan MTC bertujuan bukan sekedar menyiapkan pilot, calon penerbang, melainkan juga mendorong tumbuhnya berbagai sektor penunjang.

“ya, tahap awal kita garap MTC nya dulu, baru perlahan menuju pengembangan ke arah Maskapai Penerbangan komersial,” ujarnya.

Herdono memperhatikan sarana dan prasarana Bandara Notohadinegoro sudah cukup layak untuk didirikan MTC.

“kalau dilihat dari sarananya sudah cukup layak,” imbuhnya.

Karenanya, Herdono menyakini, jjka MTC berdiri maka akan juga memantapkan jalur penerbangan.

“karena kan potensi kabupaten Jember cukup banyak,” ujarnya.

Banyaknya Perguruan Tinggi di Kabupaten Jember, juga menjadi faktor penunjang keberhasilan tumbuhnya sektor kedirgantaraan.

“Mahasiswa dari luar daerah, kan bisa memanfaatkan jalur penerbangan nantinya,” harapnya.

Untuk mensukseskan tujuan itu, Herdono menghimbau kepada generasi muda di Kabupaten Jember, untuk mulai memasuki dunia kedirgantaraan.

“Jangan pernah takut untuk memasuki dunia penerbangan, kami dari MTC siap membantu, dengan segala fasilitasi yang tersedia,” pungkasnya. (Wildan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *