Koni Jember Siap Gelar MUSORKABLUB 2021

  • Bagikan
Koni Jember
Bermula Mosi Tak Percaya, KONI Jember Siap Gelar MUSORKABLUB KONI ‘2021. Ketua ASKAB PSSI Jember Sutikno, diperkirakan terpilih aklamasi

Sutikno Diperkirakan Terpilih Aklamasi

JEMBER_ JEMPOL _ KONI Jember pastikan gelar MUSORKABLUB, pada Selasa 18 Mei 2021 mendatang, bahwa kepastian itu didapat,  setelah ada restu dari KONI Provinsi  Jawa Timur. Oleh karena itu,  Perhelatan yang  akan digelar Tim 9, merupakan bentukan dari 29 Cabang Olah Raga (Cabor), yang merupakan pengusul  restrukturisasi KONI Jember.

koni jember

Seperti dikutip dari https://www.radar-x.net/, menurut penjelasan dari anggota Tim 9,  Prof Soetriono, saat acara pemantapan Musorkablub KONI Jember, Jumat (7/5/2021) di rumah makan terapung Mangli menjelaskan,  sesuai tahapan AD/ART,  Musorkablub Koni Jember, diawali dengan melayangkan surat mosi kepada ketua koni jember dan Koni Provinsi pada tanggal Hari Kamis, 1 April 2021.

Mediasi Jalan Buntu

Lebih lanjutt, Soetriono menjelaskan, pasca mediasi antara Tim 9 dan ketua koni jember Jember Abdul Haris Alfianto SH, yang menemukan jalan buntu, ada  rentang waktu 1 bulan agar pengurus lama segera melakukan Musorkablub. Sayangnya, batas waktu itu telah terlampaui, sebagaimana ketetapan AD/ART.

“Akhirnya sesuai aturan AD/ART organisasi Koni, team 9 yang sudah terbentuk dan juga atas arahan dari Koni Jatim dipersilahkan melaksanakan Musorkablub, untuk mengadakan pemilihan ketua Koni, karena sudah sesuai Quorum dari 36 Cabor yang mendukung ada 31 Cabor,” papar Sutriono.

Menurut Sutriono, digelarnya Musorkablub disebabkan ketua koni jember belum pernah rapat dengan Cabor, yang merupakan anggota Koni, bukan pengurus Koni yang mewakili Cabor. Diketahui, Koni Jember juga belum pernah mengadakan rapat tahunan dengan Cabor.

“Syarat peserta yang bisa hadir,  harus bawa surat undangan dan bawa surat rekomendasi  atau mandat yang ditanda tangani Ketua Cabor maksimal dua orang. Itupun, cabor yang punya suara. Lantas ada juga cabor peninjau yang tidak punya suara. Sedangkan kehadiran pengurus Koni Jatim bisa melalui daring atau luring,” Jelas Sutrisno.

Dikutip dari https://jember.indonesiasatu.co.id/, Koordinator Tim Sembilan Ir Sujatmiko, sekaligus sebagai  Penasehat Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI) Jember,   didampingi  Prof Sutriono dari dari Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PTSI),  dan Rendra Wirawan selaku Organizing Comittee dari Persatuan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi),  mewakili seluruh cabang olah raga pendukung, menjelaskan  bahwa persiapan Musorkablub ini sudah final.

“Kita sudah mengirim surat kepada KONI Provinsi Jawa Timur serta pihak terkait lainnya,” jelas Sujatmiko.

Lebih lanjut, Sujatmiko menegaskan  saat ini sudah tergabung sebanyak 31 Cabor, dari 36 cabor anggota KONI Kabupaten Jember,   tidak menutup kemungkinan beberapa cabor sisanya akan turut bergabung.

“Kita memberi kesempatan untuk segera bergabung, sehingga ada kemungkinan bertambah pada saatnya nanti,” pungkasnya. (wildan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *