Tamu adalah Raja, Bupati Hendy Meminta Bagian Umum Memberikan Layanan Tamu Secara Ekslusif

  • Bagikan
Layanan tamu pemkab jember
Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember KH MB Firjaun Barlaman, saat memberikan pengarahan pada bagian umum setdakab Jember. Rabu (05/05/2021)

JEMBER – JEMPOL_ Seperti kata pepatah “Tamu adalah raja”, karenanya Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto memberikan perhatian khusus terhadap layanan tamu pemkab Jember, yang menurutnya tamu harus dilayani secara ekslusif, apalagi tamu  yang datang dari luar daerah. Bukan saja soal kenyaman para tamu, tetapi pelayanan tamu yang baik mencerminkan kewibawaan pemkab Jember.

Hal itu disampaikan Bupati Hendy saat memberikan arahan atas pemaparan program kerja yang disampaikan Plt Kepala Bagian Umum, Nurul Hafid Yasin, Rabu (05/05/2021).

Menurut Bupati Hendy, bagian umum  Setdakab Jember merupakan representasi Pemkab Jember dalam melayani setiap tamu. Karenanya Bagian Umum diminta  mampu berinovasi dalam setiap pelayanan yang diberikan.

“Tentunya pelayanan ini sangat penting sekali untuk menjaga martabat Pemkab Jember. Bagian umum harus berinovasi, berikan kesan eksklusif bagi setiap pelayanan, apalagi tamu dari luar daerah,” ungkap Bupati Hendy.

Bupati Hendy juga meminta agar para pelayan, memperhatikan pakaian yang dikenakan, harus keren dan berpenampilan menarik, sehingga para tamu menjadi terkesan saat dilayani.

“Pelayan harus mengenakan seragam sendiri, harus keren,” ujarnya.

Demi menjaga profesionalitas, Bupati Hendy menekankan agar tidak ada lagi ASN yang melayani tamu, kaarena menurutnya itu menyalahi tupoksi.

“Jadi, tidak boleh lagi ada ASN yang ikut melayani tamu, dan jangan sampai ASN ikut melayani, salah tupoksinya,” sambung Hendy.

Tambahan pula, Bupati Hendy juga meminta Bagian Umum mampu mengemas Pendopo Wahya Wibawa Graha dengan kemasan yang bagus dan penuh wibawa, karena pendopo merupakan simbol kewibawaan Kabupaten Jember.

“Karena itu, Bagian Umum harus mengemasnya dengan bagus dan kesan penuh wibawa,” ucapHendy (wildan)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *