Sukseskan Porprov VII Jatim ‘2022, DPRD dan Bupati Jember Satu Kata

  • Bagikan
Proprov jatimVII
Keterangan foto : Bupati Jember Ir H Hendy siswanto (kiri), Sekretaris Komisi D DPRD Jember Edi Cahyo Purnomo (Tengah, Plt Kadispora M Yusuf (kanan)

JEMBER – JEMPOL Guna Sukseskan Porprov VII Jatim ‘2022, tampaknya DPRD  dan Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto berada dalam semangat yang sama. Seperti diungkapkan Bupati Jember saat menerima pemaparan program kerja dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (22/4/2021).

Bupati Hendy meminta kepada Plt. Kepala Dispora M. Yusuf untuk menargetkan Kabupaten Jember bisa menjadi juara umum pada Porprov. 2022

“Saya menginginkan kita bisa juara umum pada Porprov 2022 mendatang, tentunya ini harus disiapkan dari sekarang,” pinta Hendy.

Untuk mencapai target itu, Bupai Hendy meminta kepad Dispora agar menyusun anggaran dengan parameter yang terukur, dan mampu memaksimalkan serapan anggaran yang ada, jika memang ada program yang belum terakomodasi dalam anggaran, namun sifatnya penting maka Bupati akan bergerak mencarikan anggaran di Provinsi dan APBN.

Bupati Jember itu juga meminta Dispora untuk mendata seluruh fasilitas olahraga dari seluruh cabang olahraga yang kondisinya rusak, agar selanjutnya diperbaiki.

“Awalnya seperti apa, lalu setelah dijalankan programnya hasilnya kondisinya seperti apa,” ucap Bupati Hendy.

Sementara itu, Plt Kepala Dispora Jember M. Yusuf memaparkan kegiatan yang sedang berjalan,  seperti paskibraka berjenjang yang sudah dimulai sejak awal April. Peserta yang ikut tidak hanya diseleksi untuk tingkat kabupaten namun provinsi dan juga nasional, serta program kerja lainnya.

Dukungan DPRD Jember  Sukesekan Porprov VII

Gayung bersambut, keinginan Bupati Jember itu, mendapat dukungan kuat dari DPRD Jember, meski agendanya diundur tahun depan,  Pihak komisi D DPRD Jember, turut mendorong kabupaten Jember yang bakal ditunjuk sebagai kabupaten tempat grand opening Porprov Jawa Timur mendatang, selain akan menjadi tuan rumah 18 cabang olah raga,

Sekretaris komisi D, Edi Cahyo Purnomo saat dihubungi via handphone usai melakukan  rapat koordinasi dengan Koni Provinsi, Kamis (6/5/2021) menyatakan, pihaknya  berinisiatif melakukan  persiapan awal dengan berkoordinasi bersama pihak terkait, baik dispora Provinsi maupun Koni Provinsi. Tujuannya untuk lebih memantapkan kesuksesan Porprov 2022 mendatang.

“kebetulan grand opening Porprov Jawa Timur mendatang ditempatkan di Jember sehingga kita bisa mempersiapkan lebih awal,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Ipung, sapaan Edi Cahyo Purnomo ada beberapa cabang olah raga rencananya juga akan dilaksanakan di Jember sehingga perlu adanya kesiapan terkait tempat-tempat yang akan digunakan untuk acara Porprov mendatang.

“ada sekitar 18 cabang olah raga yang rencananya dilaksanakan di Jember, sehingga kita perlu mempersiapkan lebih awal terkait lokasi atau venue yang akan digunakan. Agar tidak keteteran.Dan ini mendapat respons positif dari pihak provinsi, sebab Jember satu-satunya kabupaten yang melakukan koordinasi lebih awal,” tambahnya.

Namun yang jelas ungkap Ipung, salah satu agenda besarnya adalah mempersiapkan semua hal termasuk peningkatan prestasi atlet Jember, mengingat prestasi para atlet Jember kini masih menduduki posisinya 30 besar.

“Agenda lainnya dengan koordinasi lebih awal ini adalah agar persiapan para atlet lebih matang untuk naik ke level yang lebih bergengsi pada Porprov VII ,” terangnya.

Usai berkoordinasi dengan pihak provinsi terang Ipung, rencananya komisi D akan memanggil beberapa pihak diantaranya Dispora dan Koni Jember untuk membahas bersama semua persiapan menyangkut Porprov Jawa Timur 2022 Mendatang. (Wildan)

  • Bagikan