Jenazah PMI Asal Desa Mayangan Tiba Di Kampung Halaman  Difasilitasi Disnakertrans Jember

  • Bagikan
jember
Jenazah PMI Asal Desa Mayangan Tiba Di Kampung Halaman Difasilitasi Disnakertrans Jember . Rabu (05/05/2021)

JEMBER – JEMPOL – Berdasarkan laporan  monitoring, Disnakertrans  Pemkab Jember telah memfasilitasi  pemulangan Jenazah PMI (Pekerja Migran Indonesia)  atas nama  Almarhumah Astia, yang meninggal di Kualalumpur  Malaysia. Rabu (5/5/2020) malam pukul 21.45 WIB.

jember
Jenazah PMI Asal Desa Mayangan Tiba Di Kampung Halaman Difasilitasi Disnakertrans Jember . Rabu (05/05/2021)

Kabid Penempatan PMI dan Transmigrasi Disnaker Emi didampingi jajarannya, menyerahkan almarhum kepada pihak keluarga, yang disaksikan Sekretaris Desa Mayangan Tino dan pihak BP2 MI Banyuwangi Rendra dan Bpk. ARIF dari BP2MI Banyuwangi, serta warga setempat.

Almarhum Astia diketahui berada di luar negeri sudah sejak tahun 1984, meninggal pada usia 55 tahun, pada tanggal 29 Aprill 2021, pukul 07.35  waktu setempat, karena mengidap penyakit kanker rahim dan buah pinggang.

Beruntung, majikan almarhum bersedia menanggung pembiayaan pulang dari Kuala Lumpur hingga Bandara Juanda.

“Selebihnya, pemkab Jember memfasitasi penjemputan dengan menggunakan ambulance,” ujar Emi.

Emi berharap agar keluarga tabah, serta menyarankan agar disampaikan kepada keluarga serta warga asal Jember lainnya yang masih bertahan di negeri jiran, segera melakukan koordinasi dengan pihak desa, untuk selanjutnya dilakukan pendataan, sehingg jika terjadi sesuatu dapat ditangani dengan baik.

“Kami berharap, bagi warga yang masih berada di luar negeri, jika sudah waktunya pulang sebaiknya segera pulang kampung,” sarannya.

Sedangkan pihak keluarga yang menerima jenazah almarhum Astia mengucapkan terima kasih, telah mendapatkan bantuan dari pihak BP2MI Banyuwangi dan Disnkertrans Jember, sehingga almarhum tiba dikampung halaman.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, atas segala bantuannya,” kata pihak keluarga. (wildan)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *