Bengkel Ateh Sukowono Berbagi Ta’jil Selama Ramadhan

  • Bagikan
bengkel ateh
Komunitas Bengkel Ateh Sukowono, berbagi Ta'jil di depan Puskesmas Sukowono. Senin (3/5/2021)

Jember _ Jempol _ Bengkel Ateh, sebuah komunitas yang berada di Desa Sukowono Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember, merupakan komunitas tempat anak – anak muda yang ingin berbenah diri, bangkit kembali dari jalan hitam yang pernah dilaluinya.

Istiqomah berbuat kebajikan, sebagaimana kegiatan yang dilakukannya selama bulan ramadhan, setidaknya seminggu sekali, Bengkel Ateh berbagi ta’jil kepada masyarakat yang berpuasa.

Seperti yang dilakukannya pada Senin sore (2 Mei 2021), Komunitas Bengkel Ateh berbagi ta’jil di depan Puskesmas Sukowono Jember. Setidaknya ada 1000 paket ta’jil,  seperti es buah, apem kuah, kolak kacang ijo dan sejenisnya, yang dibagikan kepada pengedara jalan yang melintas.

Menurut penasehat “Bengkel Ateh” Bayu Zaenal Fauzi, ta’jil yang dibagikan didapat dari anggota bengkel ateh, serta orang – orang yang respek terhadap yang dilakukan Bengkel Ateh.

“Kegiatan bengkel ateh, seperti ini, akan terus dilakukan sampai dua hari menjelang lebaran,” katanya.

Sebenarnya, kata Bayu, disamping kegiatan berbagi ta’jil, komunitas Bengkel Ateh juga melakukan kegiatan diskusi, pengajian, atau kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk saling belajar satu sama lain.

“Selagi masih sempat teruslah berbuat baik,”tegas Bayu. (yan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *