Gus Firjaun Berharap Melalui Sema’an Alqur’an, Pandemi Covid 19 Segera Sirna dan Jember Menjadi Kabupaten Religius

  • Bagikan
Wabupember
Wabup Jember KH MB Firjaun Barlaman, saat semaan Alquran di pendopo Pemkab Jember, Kamis (29/04/2021)

JEMBER _ Jempol_  Sehari penuh, gema Alqur’an dilantunkan di Pendopo Pemkab Jember  “Wahya Wibawa Graha”.  Sepertinya Pemerintah Kabupaten Jember  sedang menggelar sema’an Alqur’an, dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an, 17 Ramadhan 1442 Hijriyah, sekaligus dimanfaatkan untuk bermunajat kepada Allah SWT, agar Covid 19 segera diangkat, dan Kabupaten Jember terwujud menjadi Kabupaten yang religius. Kamis (29/04/2021).

Hal itu  dungkapkan, Wakil Bupati  Jember KH MB Firjaun Barlaman yang  akrab disapa Gus Firjaun, yang berharap melalui giat sema’an Alquran, pandemic Covid 19 dapat segera terangkat.

Sema’an Alqur’an yang diikuti seluruh OPD di lingkungan Pemkab Jember, dan dipimpin Majelis Sema’an Alqur’an Mantab serta Jamaah Dzikrul Ghofilin, dibuka oleh Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, didampingi Sekda Jember Ir Mirfano.

“Bulan Puasa pahalanya berlipat ganda, juga bertepatan Nuzulul Qur’an, dengan kita membaca ayat-ayat Alqur’an, kita memohon agar pandemi Covid-19 diangkat secepatnya,” ungkap Gus Firjaun.

Gus Firjaun juga berharap,  melalui barokah membaca Alqur’an diharapkan Kabupaten Jember semakin baik ke depannya.

Upaya Pemkab Jember dalam mengisi Ramadhan 1442 H kali ini dilakukan dengan kegiatan Majlis Semaan Al-Quran “Mantab” dan Dzikrul Ghofilin untuk memperingati Nuzulul Quran.

 

“Mudah-mudahan harapannya dari masyarakat Jember untuk sejahtera, makmur, dan menjadi Kabupaten yang religi dapat terwujud,” kata Gus Firjaun.

 

Patut diketahui, selama bulan Ramadhan 1442 Hijriyah, Pemkab Jember melaksanakan Safari Ramadhan setiap hari, selama sebulan, yang dilaksanakan di beberapa desa.

Safari Ramadhan diisi dengan Salat Isyadan Tarawih berjamaah, diskusi dua arah antara pemerintah dan masyarakat, serta ditutup dengan doa memohon agar pandemi Covid-19 segera hilang. (*)

 

Sumber berita : Humas Media Centre PWJ Asyik (Dikutip dari  https://www.jemberkab.go.id/ )

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *