Bupati Jember Menjawab Kualitas Layanan Kesehatan Masyarakat dan Meningkatkan PAD Melalui Sektor Rumah Sakit

  • Bagikan
Bupati Jember
Bupati Jember H Hendy Siswanto menggagas peningkatan kualitas rumah sakit dan peningkatan PAD

Jember_Jempol_ Ibarat pepatah, sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui. Melalui gagasan peningkatan kualitas layanan Rumah Sakit milik Pemkab Jember, Bupati Jember H Hendy Siswanto, diharapkan  akan meraih perbaikan kualitas layanan kesehatan masyarakat, sekaligus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari sektor rumah sakit.

Karenanya, Jember harus punya rumah sakit yang hebat,  seluruh penyakit dapat ditangani dengan maksimal di Jember, jadi tidak perlu lagi jauh-jauh ke Surabaya, cukup berobatnya di Jember saja. Gagasan itu disampaikan Bupati Hendy, usai mendengar paparan program kerja manajemen RSUD. dr. Soebandi, di Pendopo Wahya Wibawa Graha. Senin (27/04/2021).

Seperti diketahui, keberadaan rumah sakit milik pemkab, merupakan salah  satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang sangat potensial mendongkrak PAD.  Jika, kualitas layanannya makin baik maka, maka dapat dipastikan, akan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk mendapatkan layanan rumah sakit milik pemkab, yang ujungnya akan memperbaiki PAD Jember dari sector rumah sakit.

Pemkab Jember, selain memiliki RSUD  dr Soebandi sebagai rumah sakit rujukan untuk kawasan timur Pulau Jawa, Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi, juga memiliki RSD Balung, RSD Kalisat dan 50 puskemas yang ada,

“Potensi pasar untuk sektor kesehatan kita sangat luar biasa, Kabupaten Jember sendiri penduduknya sudah 2, 6 juta jiwa, belum lagi dari daerah tetangga, ” papar bupati.

Guna mempersiapkan gagasan itu,  bupati  menegaskan  segera mempersiapkan konsep desainnya, diantaranya rencana pembangunan fisik, pengembangan SDM tenaga kesehatan serta teknologi yang terintegrasi untuk seluruh rumah sakit dan puskesmas

“Semua akan akan dibuat lebih baik lagi. Baik soal gedungnya maupun kelengkapan teknologi kesehatan yang dibutuhkan,”ujar Bupati Hendy.

Peningkatan kapasitaas dan kualitas, menurut Bupati Jember H Hendy Siswanto akan dilakukan dengan mempersiapkan ketersediaan rumah sakit yang representatif untuk menangani beragam keluhan masyarakat.

Untuk itu Bupati Jember  H Hendy Siswanto, merencanakan akan membangun  gedung RS dr Soebandi menjadi 10 lantai. Peningkatan sarana dan prasarana itu, menurut Bupati Hendy, untuk menjawab  kebutuhan pelayanan kesehatan yang memadai dan memenuhi standar. (wildan)

Sumber Berita : Humas Media Centre PWJ Asyik

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *