Dor !!! Polres Jember Ringkus Enam Pelaku Curanmor

  • Bagikan
Dor !!! Polres Jember
Dorr !!! Polres Jember ringkus 6 Curanmor

Jember_ jempol _ Dor !!! Polres Jember ringkus 6 pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Tiga diantaranya, lantaran  berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap, didor timah panas.

Tiga pelaku itu diantaranya,  Dani Dwi Prasetiyo, asal  Tambaksari, Surabaya, tinggal di Arjasa, Jember (tersangka pencurian mobil), Hendra Wahyudi, dan Habibullah, (tersangka  Curanmor). Tiga lainya, yaitu Muhammad Sofyan Warga Ajung, Lasto dan Muhammad Romli Yahya warga asal Tempeh, Lumajang.

Kepada wartawan, Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika didampingi Kasatreskrim Polres Jember AKP. Frans Dalanta Kembaren saat rilis di Mapolres Jember, pelaku curanmor itu merupakan pelaku dari 4 kasus, modusnya merusak dengan kunci T dan kunci palsu. Rabu (21/4/2021)

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit pick up, delapan unit sepeda motor, dan kunci T dan kunci pas  berbagai ukuran.

“Saat ini Satreskrim masih mengembangkan penyelidikan terhadap pelaku, terlebih beberapa diantara pelaku merupakan residivis kasus yang sama,” lanjutnya.

Berdasarkan pemeriksaan sementara terhadap para pelaku, mereka sudah menjalankan aksinya di 25 TKP.

“Pelaku ditangkap di lokasi berbeda. Ada sekitar 25 TKP, masing-masing kawasan kota dan pinggiran,” imbuhnya.

Hingga kini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku yang ditetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Satu pelaku DPO,” ungkapnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, mereka dijerat Pasal 363 ayat 1 (satu) KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara.

Salah satu Korban Lukman Hadi, Warga Arjasa, yang baru mengetahui mobil pickup nya sudah tidak ditempatnya (hilang) pada hari Sabtu tanggal (17/4/2021) pukul 03.00 wib lalu ini mengapresiasi langkah cepat Polres Jember telah berhasil mengungkap bahkan mengembalikan mobil nya.

Mobil  yang biasa diparkir di halaman depan rumah, baru diketahui hilang pada jam 03.00 wib, pada jam 04 ditemukan di daerah Sumberbaru, hendak dibawa kabur ke luar kota,

“Alhamdulillah,  sekarang pelakunya ditangkap bahkan mobil pickup nya langsung dikembalikan,” beber Lukman. (*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *