Dies Natalis GMNI ke-67 : “Membumikan Ideologi, Meneguhkan Kemurnian Gerakan”

  • Bagikan
Puncak Dies Natalis GMNI ke 67
Puncak Dies Natalis GMNI ke 67

Berita Jempol _ “Saya mengucapkan Selamat dan Sukses untuk  rumah besar kita, rumah marhaenis, rumah pejuangan pemikir – pemikir pejuang, karena ditahun inilah rumah besar kita, GMNI  berusia 67 tahun. Tentu dalam momentum usia GMNI yang ke – 67 tahun ini, harus menjadi ajang refleksi bagi kader-kader GMNI Se-Indonesia tak terkecuali kader-kader GMNI Jember untuk memperbaiki diri, terus memantapkan diri sebagai organisasi kader dan organisasi perjuangan yang setia menjalan ajaran Bung Karno. GMNI harus tetap konsisten dan semakin  berada digaris terdepan berjuang demi mewujudkan cita-cita masyarakat, bangsa dan negara Indonesia di tengah berbagai tantangan yang dihadapi saat ini”

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPC GMNI Jember Dyno Suryandoni, saat  kegiatan puncak  peringatan Dies Natalis GMNI ke-67 yang diselengarakan di Gedung Soetardjo Universitas Jember (UNEJ) pada Rabu  (31/03/2021).

Dyno menyampaikan bahwa pada momentum Dies Natalis GMNI ke-67 harus menjadi refleksi bagi kader GMNI Se-Indonesia, tak terkecuali kader GMNI Jember untuk kembali memahami sejauh ini GMNI melangkah, memperbaiki diri demi menyongsong perubahan yang lebih baik serta semakin memberikan manfaat dan kontribusi bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“GMNI harus tetap konsisten dan semakin  berada digaris terdepan berjuang demi mewujudkan cita-cita masyarakat, bangsa dan negara Indonesia di tengah berbagai tantangan yang dihadapi saat ini”. Ujar Dyno.

DPC GMNI Jember
DPC GMNI Jember

Sebelumnya DPC GMNI Jember pada 23 Maret 2021 mengelar diskusi online dengan tema “Membumikan Ideologi, Meneguhkan Kemurnian Gerakan” dengan menghadirkan 8 ketua DPC GMNI di Jawa Timur sebagai narasumber dan pada 25 Maret  2021 menggelar kegiatan Tasyakuran dan Doa Bersama GMNI dengan Masyarakat Paseban di Balai Desa Paseban.

Kegiatan puncak peringatan Dies Natalis GMNI ke-67, dihadiri Alumni GMNI Jember, Wakil Rektor 1 UNEJ   Prof Drs  Slamin  M Comp sc, Ph D,   Civitas Akademika UNEJ dan POLIJE, Organisasi Ekstra Kampus (Ormek) Jember,    Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan (AMPEL),  Masyarakat Banjarsari, keluarga besar bumi sempolan serta puluhan kader GMNI Jember .

Melalui Ketua Panitia  Pelaksana Dies Natalis GMNI  ke-67, Abdur Rahman Wahid  menyampaikan  bahwa kegiatan peringatan puncak Dies Natalis GMNI ke-67 kali ini mengusung tema “Membumikan Ideologi, Meneguhkan Kemurnian Gerakan”.

 

“Maksud dari tema tersebut, bahwa GMNI yang dikenal sebagai organisasi kader dan perjuangan harus mematangkan diri untuk mentunaikan kewajiban dan tanggung jawab perjuangan, yakni terus membumikan  dan mengaktualisasikan pancasila sebagai ideologi negara dalam kehidupan mahasiswa maupun dalam kehidupan masyarakat secara luas demi merawat keindonesiaan ini,” Ujar Aab  sapaan akrab Abdur Rahman Wahid.

Aab juga menambahkan, bahwa rangkaian  peringatan puncak dies natalis GMNI ke-67 diantaranya meliputi pertujukan seni oleh kader GMNI Jember, Bazar UMKM oleh DPK GMNI Se-Jember serta agenda diskusi.

Kegiatan peringatan puncak Dies Natalis GMNI ke-67 tersebut, berlangsung dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan. (Rilis GMNI)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *