DPK GMNI IAIN Jember Kecam Aksi Teroris Di Indonesia

  • Bagikan
GMNI IAIN Jember Kecam Terorisme
GMNI IAIN Jember Kecam Terorisme

Berita Jempol Jember _ DPK GMNI IAIN Jember kecam  maraknya aksi terorisme yang tak kunjung usai di Indonesia dan dapat mempengaruhi stabilitas Negara baik segi ekomomi, politik, maupun social.

Pernyataan itu disampaikan  berbarengan dengan perayaan Dies Natalis GMNI ke -67 di Yayasan ”Kasih Ibu” Tempurejo Jember, selasa (30/03/2021).

Putar Vidio DPK GMNI IAIN Jember Kecam Aksi Terorisme :

Menurut Komisaris DPK GMNI IAIN Jember Ilham Ramadhan, Terorisme adalah kekerasan yang menimbulkan suasana teror yang dapat menimbulkan rasa takut secara meluas.

“Tidak hanya itu saja aksi terorisme ini juga dapat menimbulkan kerusakan atau kehancuran objek vital yang strategis, lingkungan hidup, fasilitas publik, atau fasilitas internasional dengan motif ideology, politik, atau gangguan keamanan,” tegasnya.

Kata Ilham, aksi terorisme yang dilakukan oleh sekelompok orang itu sudah tidak berperilaku manusiawi, karenanya para pelaku teroris layak mendapatkan pembalasan dan hukuman yang setimpal.

“Terorisme juga menjadi ancaman nyata bagi masyarakat hal ini dapat merusak psikis bagi korbanya secara masal serta dapat memuncul perpecahan antar umat beragama,” tandasnya.

Ilham berharap, aksi terorisme mestinya menjadi perhatian serius baik pemerintah, kepolisian, maupun masyarakat. GMNI IAIN Jember mendesak kepada pemerintah dan kepolisian mengusut tuntas para pelaku terorisme beserta jejaringnya.

“Kami mengutuk keras tiap tindakan yang dapat memecah belah keutuhan bangsa dalam hal ini (terorisme). Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas serta turut memerangi kejahatan terorisme dengan memperkuat tali kebangsaan,” pungkasnya. (Rilis)

 

 

  • Bagikan