Dies Natalis GMNI Ke-67 DPK GMNI IAIN Jember Gelar Santunan Anak Yatim

  • Bagikan
GMNI IAIN Jember
GMNI IAIN Jember

Berita Jempol Jember_  Memperingati Dies Natalies GMNI ke-67 tahun, DPK GMNI IAIN Jember mengadakan agenda santunan anak yatim sekaligus memperingati Isra Miraj, Selasa (30/03/2021).

Melalui Komisaris DPK GMNI IAIN Jember Ilham Ramadhan menjelaskan,  sebagai organisasi yang sudah menginjak umur 67 tahun, peringatan Dies Natalies merupakan  momentum untuk merefleksikan kembali arah gerakan dan perjuangan kedepan.

“Acara santunan anak yatim ini juga dimaksudkan untuk menjalin silahturahmi antar kader dan alumni DPK GMNI IAIN Jember,” kata Ilham.

Acara ini diselenggarakan bekerjasama dengan  Yayasan Kasih Ibu di Jalan Kartini no 26 Dusun Krajan Desa Tempurejo Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember.

“Kami melakukan rentetan acara diantaranya yaitu tausiah kebangsaan, istiqosah, sholawatan serta penampilkan grup hadrah DPK GMNI IAIN Jember,” imbuhnya.

Momentum ini juga dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Isra Miraj dimana Isra Miraj yang menjadi sejarah perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah oleh Allah SWT. Acara ini juga dilaksanakan di bulan syaban yang penuh berkah.

Ilham Ramadhan menyampaikan pandangannya berkaitan dengan kebangsaan, pentingnya rasa persatuan di tengah kondisi negara yang belakangan ini marak  aksi terorisme, serta mengambil hikmah di bulan syaban yang penuh berkah.

“Tak hanya itu saja para pengurus ikut berperan aktif dalam memberikan edukasi serta motivasi kepada anak-anak yatim yang berada disana,” katanya.

Ketua Yayasan Ibu Hj Umi Khulsum turut mengapresiasi kedatangan kader DPK GMNI IAIN Jember di Yayasan Kasih Ibu tersebut. Ia juga menyampaikan pentingnya memupuk rasa Nasionalisme disertai dengan nafas keIslaman sejak dini.

“Harapan kami agenda-agenda yang berlandaskan peduli kemanusiaan ini dapat kita rawat dan terus dilaksanakan sebagai bentuk empati kita sesama manusia,” pungkasnya. (rilis).  

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *