Drainase Desa Kemuning Rampung Diharap Atasi Dampak Genangan Air Hujan

  • Bagikan

Jember_jempolindo.id_ Fungsi drainase dipinggir jalan salah satunya  sebagai saluran pembuangan air, terutama disaat musim hujan, seperti Pembangunan proyek drainase di desa Kemuningsari Kecamatan Panti sepanjang kurang lebih 450 Meter

Pembangunan drainase itu hasil Pokok pikiran DPRD Propinsi Jawa Timur atas usulan masyarakat melalui Kelompok Masyarakat setempat yang diusulkan kepada Pemerintah Propinsi Jawa Timur, dan  dialokasikan melalui APBD Propinsi tahun anggaran 2020.

Pantauan dilapangan, pembangunan drainase  yang sudah rampung itu. tampak cukup efektif mengatasi luapan air hujan yang sering menggenang disepanjang jalan desa Kemuning.

Samsul , warga desa Kemuning mengakui, jika hujan turun dilokasi sekitar pembangunan drainase sering terjadi genangan. Genanga air hujan
bisa merusak jalan.

“Semoga drainase tersebut bermanfaat bagi masyarakat, sebab jika tidak segera diatasi, bisa merusak jalan,”ujarnya.

Pernyataan senada juga sampaikan Yanto, Tokoh masyarakat ini juga berharap dengan adanya drainase bisa bermanfaat mengurangi dampak luapan air saat hujan.

“Drainasenya sudah ditinggikan, jadi imbasnya bisa mengantisipasi luapan air pada saat musim penghujan,” ungkapnya. (Advertorial)

 

  • Bagikan