banner 728x250

GSNI Jember Gelar Aksi Galang Dana Peduli Korban Banjir

  • Bagikan
banner 468x60

Jember _ jempolindo.id_ Sejumlah siswa-siswi Jember yang tergabung dalam Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Jember menggelar aksi galang dana untuk bencana banjir di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (23/1/2020).

Penggalangan dana digelar di dua titik, Lampu merah Argopuro dan Lampu merah Mangli.

banner 336x280

Yuda Firmansyah selaku Ketua DPC GSNI Jember mengatakan, aksi sebagai bentuk kepedulian dan rasa gotong royong terhadap warga terdampak banjir di Kabupaten Jember.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami, sebagaimana bentuk wujud tindakan gotong royong. Oleh karena itu kita sebagai siswa-siswi nasionalis perlu ikut serta secara langsung untuk membantu korban yang terdampak banjir dibeberapa wilayah kabupaten Jember,” katanya.

Yuda menjelaskan, sebelumnya sudah turun ke lokasi banjir, untuk mengetahui secara langsung keadaan wilayah yang terdampak banjir dan juga memahami kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami sebelumnya sudah turun langsung ke lokasi banjir dan mengamati secara langsung wilayah yang terendam banjir, yang diakibatkan intensitas hujan yang tinggi beberapa waktu yang lalu. Kami juga sudah mencari informasi hal yang mendesak sangat dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Sementara Achmad Fadhilatur Rahman selaku Sekretaris DPC GSNI Jember berharap, melalui aksi penggalangan dana pihaknya dapat membantu meringankan beban korban terdampak banjir yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

“Kami berharap semoga dengan dilakukannya penggalangan dana ini bisa membantu meringankan beban dari korban yang terdampak banjir,” harap Fadil sapaan akrbannya.

Fadil mengatakan, dana yang terkumpul dari hasil penggalangan akan digunakan untuk membeli bahan pokok kebutuhan masyarakat terdampak bencana banjir dan segera akan disalurkan secara langsung.

“Ini wujud kepedulian kami untuk warga terdampak banjir, semoga bermanfaat,” pungkasnya. (*)

 

banner 120x600
  • Bagikan