banner 728x250

Pemuda Revolusi Berbagi Bantuan Terdampak Banjir

  • Bagikan
banner 468x60

Jember _ jempolindo.id _Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Jember yang berlangsung beberapa pekan, mengakibatkan beberapa desa dan kecamatan di wilayah Kabupaten Jember terendam banjir.

Situasi yang memprihatinkan, menggugah pemuda revolusi (PR) Komunitas Berita Gumukmas (BG), Laskar Sholawat Nusantara (LSN), Sahabat YatimQ dan PSHT Patrang, bersinergi melakukan aksi kemanusiaan berbagi sembako, nasi bungkus, air mineral , teh botol dan baju layak pakai kepada masyarakat terdampak banjir di tiga desa Kecamatan Gumukmas, Desa Gumukmas, Menampu, dan Karangrejo, Sabtu (16/01/2021).

banner 336x280

Meski tingginya banjir hingga masuk kedalam rumah warga, tak menyurutkan niat relawan aksi sosial mendistribusikan bantuan langsung ke rumah-rumah warga.

Menurut Ketua komunitas Pemuda Rvolusi, Arisvan, kepada media mengatakan banjir yang terjadi di 3 desa diakibat kan tingginya curah hujan yg terjadi dalam beberapa hari mengakibatkan banyak rumah terendam banjir, dan juga penyerapan air yang kurang .

Kata Arisvan, kegiatan aksi kemanusiaan terlaksana karena semangat kawan-kawan antar komunitas .

Hasil bantuan donatur dan iuran pengurus komunitas dibagikan kepada warga terdampak banjir.

“Saya sampaikan terima kasih atas semangat perjuangannya kepada kawan-kawan komunitas dan donatur dalam kegiatan aksi kemanusiaan ini, semoga bermanfaat,” kata Arisvan. (rilis))

banner 120x600
  • Bagikan