Dinilai Berhianat Kepada PKB dan NU, PKB Cabut Rekomendasi Bacabup Djoko S

0

JemberJempol. Beredar rekaman suara  Ketua DPC  PKB HM Ubaidillah atau akrab dipanggil  H Ahmad Buang perihal dicabutnya rekomendasi DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jember yang memutuskan mencabut dukungan pada Bacabup Djoko Susanto. Kamis (19/03/2020).

Saat diikonfirmasi Jempol, Buang menjelaskan berdasarkan hasil rapat pengurus PAC dan DPC Kabupaten Jember memutuskan mencabut rekom PKB dari Bacabup Jember Djoko Susanto yang  dianggap berkhianat serta  melanggar Kontrak Jam’iyah.

Surat Rekomendasi PKB sebelumnya sempat beredar di media sosial,  tercantum  beberapa point yang harus dilakukan, diantaranya segera melakukan komunikasi dan koordinasi dengan seluruh PAC dan Ranting PKB, serta jajaran PCNU hingga tingkat bawah.

“Selain itu dalam Kontrak Jam’iyah di poin 7 disebutkan, bahwa Djoko akan menggandeng kader Nahdlatul Ulama dan kader PKB yakni H.Ayub Junaidi,” kata Buang.

Klausul yang tersebut dalam persyaratan itu  ternyata sama sekali tidak dilakukan Djoko Susanto. Dua kali komunikasi dengan PCNU juga tiidak dicapai titik temu.

Terlebih, kata Buang malah muncul  rekomendasi Partai Gerindra yang mencantumkan nama bacawabup Ahmad Halim. Buang menganggap terbitnya rekom Partai Gerindra itu   merupakan  penghianatan terhadap PKB dan NU.

“Pintu kami sudah tertutup untuk Djoko,” kata H Buang.

Atas usulan pencabutan rekom itu, kata  H Buang, aka  segera memproses surat pencabutan dukungan.

“Selanjutnya kami  akan segera merilis calon pengganti yang akan diusung PKB,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini