banner 728x250

GMNI Cabang Jember Sesalkan Pemkab Jember Abaikan Siswa SDN Keting 02 Korban Bencana Runtuhnya Gedung

  • Bagikan
banner 468x60

Jember_Jombang_Jempol. Menyoal ambruknya atap gedung  SD Negeri  Keting  02 Kecamatan, Aktivis GMNI Cabang Jember menyayangkan lambannya sikap Pemerintah Kabupaten Jember  menangani Siswa Korban Bencana, yang tak kalah pentingnya,  daripada  ribut menangkis kesalahan dengan melakukan pembenaran yang malah tak relevan.

Kepada Jempol, Minggu (14/12/19) Pengurus GMNI Cabang Jember Wildan Faridy menegaskan harusnya Pemkab Jember melalui dinas terkait, segera melakukan Trauma Healing  kepada Siswa SD Negeri Keting 02.

banner 336x280

“Tak menutup kemungkinan siswa mengalami trauma sehingga menyebabkan enggan masuk ruang kelas. Atau kalau pun mau masuk kelas, tetapi secara psikis akan terganggu dan itu berdampak pada masa depan anak,” Kata Wildan.

Masih menurur Wildan, jika memang Pemerintah Kabupaten Jember tidak  melakukannya, maka GMNI Cabang Jember  bersedia melakukan pendampingan Trauma Healing.

Sementara Moh Syaiful Rahman, Waka Advokasi DPC GMNI Jember, mengungkapkan pentingnya trauma healing untuk menghilangkan ketakutan dalam diri siswa untuk kembali ke sekolah.

“Trauma Healing harus diberikan agar generasi penerus bangsa dapat mengenyam pendidikan dengan tenang kembali” ungkapnya.

Walaupun trauma healing banyak dikenal di daerah gempa, tidak menutup kemungkinan trauma untuk kembali bersekolah akan dialami oleh siswa SDN 2 Keting, penyembuhan trauma ( trauma healing) adalah suatu tindakan yang dilakukan untuk membantu orang lain  mengurangi bahkan menghilangkan gangguan psikologis yang sedang dialami yang akibat  syok atau trauma. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *