banner 728x250

Jembatan Watu Kebo Terancam Ambrol Resahkan Warga

  • Bagikan
banner 468x60

Jember_Ambulu_Jempol. Jembatan penghubung  dusun Watu Kebo dan dusun Krajan Desa Andongsari Kecamatan Ambulu terancam ambrol.  Kondisi itu disesalkan Anggota Komisi C DPRD Jember Agus Khoironi saat sidak. Kamis (5/12).

Anggota Komisi C DPRD Jember Agus Khoironi saat sidak Jembatan Watu Kebo

Saat Agus melakukan sidak ditemukan kondisi bangunan yang tanpa rangkaian besi itu mulai rapuh, badan penyanggah jembatan juga terlihat sudah ada yang putus.

banner 336x280

“Padahal jembatan itu merupakan sarana penghubung yang bukan saja  bisa berdampak pada perputaran ekonomi dua dusun, tetapi juga akan berdampak sosial,” sesalnya..

Menurut Agus,  usulan rehabilitasi  jembatan sudah pernah disampaikan lima tahun lalu melalui dinas terkait, sayangnya hingga kini (2019) belum ada perbaikan.

“Kami akan pertanyakan kepada Dinas PU Bina Marga dan SDA,” katanya.

Warga Desa Andongsari Rahmat Ariyanto menuturkan, jembatan itu dibangun pada tahun 1998. Jembatan penghubung dua desa itu dipergunakan warga saat mengangkut hasil panen dan anak sekolah.

Melihat kondisinya yang menghawatirkan, pemerintah desa Andongsari berusaha membatasi lalu lintas pengguna jalan dengan cara membuat tugu ditengah jembatan.

“Tujuannya agar jembatan tidak dilewati kendaraan dentan muatan berlebihan, khawatir malah menimbulkan korban jiwa,” katanya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *