Sudahkah Anda Rasakan Sensasi Terapi Ikan Di Masjid Nurul Falah ?

0

Jember_Jenggawah_Jempol. Masjid Nurul Falah  di Desa Wonojati Kecamatan Jenggawah Jember, tampak makin banyak pengunjung. Selain pengunjung bisa melaksanakan sholat, juga sekalian merasakan sensasi  terapi ikan Garra Rufa yang eksotis.

Garra rufa adalah nama yang diberikan untuk dua jenis ikan, yaitu Garra rufa dan Cyprinion macrostomus. Ikan ini mendapat julukan lain, yaitu ikan penggigit, ikan Kangal, dermatologis kecil dan ikan dokter; dalam konteks non-medis, Garra rufa disebut pengisap kulit kemerahan.

Konon, menurut pengakuan pengunjung, ikan ajaib itu diyakini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, diantaranya mengatasi Stress, Gatal-gatal, menghilangkan sel kulit mati, merangsang pertumbuhan sel kulit baru, menghilangkan bakteri, dan melancarkan peredaran darah.

Caranya juga gampang, tinggal merendamkan kaki dan tangan, dilakukan sambil relaxasi, ribuan ikan Garra Rufa segera menghampiri, menggigit kaki dan tangan. Gigitan ikan itulah yang dipercaya bisa menyembuhkan.

Pengunjung juga tidak perlu mengeluarkan ongkos mahal, cukup mengisi kotak amal yang tersedia se iklasnya.

Maisyaroh
Maisyaroh, warga desa lengkong
Warga Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari Maisyaroh mengaku baru pertama merasakan sensasi gigitan ikan Gurra Rufa.

“Rasanya seperti kesetrum,” katanya.

Syaifudin
Penjaga Masjid Nurul Falah Syaifudin

Penjaga Masjid Nurul Falah Syaifudin,  menjelaskan mulanya sengaja dipiara  ikan untuk terapi agar makin banyak Jamaah sholat  di Masjid.

“Akhirnya, banyak juga pengunjung yang datang dari berbagai daerah,” katanya. (Basu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini