Sarmuji Terpilih Aklamasi Sebagai Ketum KAUJE

0

Batu_Jempolindo.id _Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) punya ketua umum baru periode 2019-2023. M Sarmuji terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) KAUJE yang digelar di Kota Batu Jawa Timur, akhir Pekan lalu. Sarmuji dipastikan menggantikan ketua umum sebelumnya, Ali Masykur Musa.

Sarmuji
Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) Periode 2019- 2023

Menurut Korda KAUJE Sidoarjo Yuristiarso Hidayat yang hadir bersama Lutfi Hakim,  Munas yang dihadiri Korwil, Korda, dan Komisariat KAUJE dari seluruh Indonesia, mulanya  sempat menegangkan, dengan  munculnya tokoh – tokoh  sebagai  kandidat ketua umum,  diantaranya :

  1. Ikhsan Abdullah, alumni Fakultas Hukum yang kini menjadi  advokat dan juga Direktur Eksekutif Indonesia Halal Watch,
  2. Chusnul Ma’arif alumni FEB yang kini menjadi Direktur Utama PT. Jamkrida Jakarta,
  3. M  Sarmuji alumni FEB, kini  anggota DPR RI,
  4. R Sophia Alizsa  alumni FEB   kini  Direktur Human Capital BRI.
  5. Siti Zuhro, alumni FISIP yang kini  peneliti senior LIPI.
  6. Jani Jajuar – Alumni Faperta,  kini menjadi dosen dan Sekjen KAUJE, juga masuk dalam bursa ketua umum.
  7. Achmad Subagio, alumni Faperta,  kini menjabat sebagai Kepala LP2M Unej.
Yuristiarso
Korda KUJE Sidoarjo Yuristiaro Hidayat

“Meski Unej sepertinya dipandang sebelah mata oleh Universitas besar lainnya, tetapi Kampus tegal boto itu ternyata mampu membuktikan kualitasnya, dengan lahirnya tokoh dikancah nasional,” kata Yuris bangga.

Terbukti banyak tokoh nasional yang lahir dari rahim kawah condro dimuko kampus Tegak Boto itu, seperti salah satu pimpinan KPK Nurul Ghufron.

“Jika sumber daya alumni unej mampu dikelola dengan baik, maka kelak bukan tidak mungkin akan memiliki sumbangsih besar, baik kepada internal kampus, maupun di kancah nasional,” Harap Yuris.

Sarmuji terpilih aklamasi setelah dua kandidat ketua umum lainnya, Yuswanto dan Ikhsan Abdullah, menyatakan mendukung Sarmuji.

Senada dengan Yuristiarso, saat dikonfirmasi Sarmuji menyatakan harapan yang sama.

“Tentu ini amanah yang sangat berat. Terima kasih atas kepercayaan ini. Mohon bimbingan dari para senior  KAUJE serta dukungan dari seluruh alumnus agar organisasi ini bisa memberikan kontribusi nyata bagi alumnus, almamater tercinta, dan masyarakat secara luas,” ujar Sarmuji, Selasa (5/11/2019).

Sarmuji mengatakan, Universitas Jember sebagai universitas besar dengan sejarah  sangat panjang dan telah mempunyai begitu banyak alumnus yang tersebar di berbagai profesi harus mampu meningkatkan kontribusinya bagi pembangunan Indonesia. Kedepan diharapkan  KAUJE sebagai organisasi alumni bisa memainkan perannya.

KAUJE, kata anggota DPR RI itu, akan menjadi instrumen dalam  menjalankan kolaborasi yang dilandasi pada sikap kesetaraan, kebersamaan, dan saling menghargai. Dengan prinsip tersebut, maka akan terbangun suasana hubungan di dalam organisasi KAUJE yang lebih kompak, saling menghormati satu sama lain.

“Kalau sesama alumnus bisa kompak, wah pasti dahsyat, karena alumnus Unej ini hebat-hebat, tersebar di berbagai bidang, ada pengambil kebijakan, pegiat keagamaan, pengusaha, pendidik, pengacara, seniman, budayawan, dan sebagainya. Kalau itu kompak dan saling dukung, KAUJE bisa memberi kontribusi signifikan kepada Unej untuk mengembangkan sains dan meningkatkan kualitas SDM calon alumnus,” ujarnya.

Sarmuji menambahkan, KAUJE juga akan menjadi sarana peningkatan kemampuan bagi para alumnus. Dengan menggandeng banyak pihak, KAUJE ke depan bakal membangun jejaring untuk membuka akses bagi para alumnus Unej.

“Semua sumberdaya jaringan alumnus Unej akan diorkestrasi untuk diabdikan pada peningkatan karir dan kompetensi alumnus,” pungkas mahasiswa Fakultas Ekonomi Unej angkatan 1992 tersebut. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini