Tanpa Kepedulian Bupati Atlit Paralympian Jember Optimis Gondol Medali  Kejurnas di Solo

0

Jember – Jempolindo.id. Meski tanpa bantuan Bupati jember,  atlet disabilitas (Paralympian) NPCI (National Paralympic Committee Indonesia) Kabupaten Jember, optimis bakal gondol  medali dalam pertarungan Kejurnas ‘2019 di Solo, yang akan diselenggarakan sejak tanggal 23 – 27 Oktober 2019.

Atlit difable
Kiri-kanan; Teguh Kasiyanto (official), Lutfi Nur R (atlet lari 200 M) dan Sadiman (atlet tenis meja).

Melalui Ketua NPCI Jember Kusbandono menjelaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Jember sayangnya tidak ada tanggapan serius.

“Kita sudah berkoordinasi sebelumnya dengan pihak pemkab jember, hanya gak ada tanggapan,” kata Kusbandono.

Biaya pemberangkatan Atlit kata Kusbandono sepenuhnya ditanggung  komunitas dan partisipasi simpatisan.

“Kita saweran mas,” tuturnya tanpa mengeluh.

Lebih lanjut, Bakal Calon Bupati Jember itu menjelaskn, dalam Kejurnas NPCI 2019 memperlombakan 5 Cabang Olahraga (cabor) yang terdiri, Renang, Atletik, Tenis Meja, Angkat Berat, dan Boccia.

“Keikutsertaan NPC Jember dalam kejurnas ini melibatkan 2 orang Paralympian dan seorang offisial. Dari 2 Paralympian  tersebut akan turun 2 cabang olahraga (cabor) dari 5 cabor yang dipertandingkan,” paparnya.

Dua Paralympian dari Jember masing- masing  Sadiman   turun di cabang tenis meja, sedang Lutfi Nur Rahmad  turun di cabor atletik dengan lari 200 meter dan 400 meter.

“Mereka didampingi  Teguh Kasiyanto sebagai official sekaligus plt Sekretaris NPCI Jember,” jelasnya.

Menurut Kusbandono  keikutsertaan NPC Jember mengirimkan paralympiannya semata-mata untuk mengangkat prestasi dan nama baik masyarakat Jember secara swadaya mandiri.

“Dengan dukungan masyarakat Jember dan semangat mengukir prestasi tersebut NPC Jember berharap menjadi tolok ukur kualitas difabel yang patut diberikan kesempatan untuk berkarya dan berprestasi di segala level. Kita optimis bawa pulang medali kemenangan,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini