banner 728x250

Siapa Nyana Kapolres Jember Alfian Nurrizal Ternyata Keluarga Besar Ulama Jember

  • Bagikan
banner 468x60

Jember-Jempolindo.id. Siapa nyana Kapolres Jember AKBP ALFIAN NURRIZAL SH SIK MHum ternyata masih bernazab keturunan ulama besar Madura. Nasabnya terungkap saat kapolres berkunjung ke Kyai Muhlisin Alaudin di desa Curah Lele Kecamatan Balung, Rabu ( 16/10/19).

Dalam agenda Safari ke para Kyai dan Ulama di 31 kecamatan di kabupaten jember, Kapolres menyempatkan hadir secara langsung menemui Pengasuh pondok pesantren Ash Shidiqi.

banner 336x280

Saat Kapolres bersilaturahmi, Kyai Muhlisin secara detail menanyakan asal usul kapolres yang baru menjabat dua minggu di Jember itu, karena sebelum kehadiran Kapolres ke pondok pesantren Ash Sidiqi, Kyai Muhlisin sudah dapat info dari Group WA jaringan para Ulama, bahwa ada keturunan Ulama besar dari Madura menjabat kapolres di kabupaten jember.

“saya tadi sempat penasaran kepada Bapak kapolres jember, infonya berasal dari Madura dan kebetulan sebelum kehadiran beliau ke Ponpes ini, saya dapat info dari Group NAAT ( Naqobah Ansab Auliyah Tis’ah ) dan ramai di group bahwa ada keturunan “Bujuk” ( read : bahasa madura, Kakek Buyut) bernama “Bindere” ( Bendoro = Bangsawan Pesantren ) Abdullah atau berjuluk Bindere Bungsoh ( Bungsu ) yang berasal dari Batu Ampar “Temor” ( Read bahasa madura : Timur ) Madura Jawa Timur, dinas di Jember,” terang Kyai Muhlisin kepada Jempol.

Berdasar keterangan K Muhlisin, Kapolres baru paham bahwa dirinya masih merupakan bagian keluarga besar Ulama Jember seperti Ketua NU Cabang Jember Dr KH Abdullah Syamsul Arifin, Kyai Khotib Umar, Kyai Muhyidin, dan Almarhum Kyai Abdullah Yaqin Mlokorejo, bahkan Kyai Muhlisin Alaudin sendiri juga masih bagian kerabat AKBP Alfian Nurrizal.

“Alhamdullilah mas, Pimpinan keamanan di Jember ternyata masih keluarga besar dari Sumenep Madura, terlebih setelah diruntut masih ada Nazab dengan banyak Kyai dan ulama besar di kabupaten jember, ini menjadi sebuah sinergitas antara Ulama dan Polres Jember dalam menciptakan keamanan yang sejuk dan Islami,” papar Kyai Muhlisin.

Dalam keterangannya, Lulusan Akpol tahun 2000 yang meraih rangking ke 4 terbaik itu juga sempat terkejut, ternyata keluarganya di Sumenep masih nasab berkaitan dengan ulama besar di Kabupaten jember.

“Saya juga merasa bangga mas, ternyata garis keturunan itu sangat berpengaruh dalam kaitan membangun silaturahmi seperti ini, semoga dengan adanya informasi ini semakin menjadikan saya tidak takabur dalam menjalankan kepemimpinan sebagai kapolres di jember,” terang Pria berwajah blasteran itu.

“Ulama adalah bagian terpenting dalam cipta kondisi keamanan di setiap daerah, maka perlu bagi saya yang baru menjabat di jember ini melakukan Silaturahmi kepada seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama. Kabupaten Jember yang memiliki 31 kecamatan ini merupakan wilayah yang cukup besar,” terang kapolres.

Agenda silaturahmi diahiri acara ramah tamah yang disiapkan santriwati, Kapolres yang didampingi Kasat Intel, Kapolsek dan beberapa Anggota polres Jember tampak menikmati suasana Pesantren yang sederhana dan penuh kekeluargaan. ( and )

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *