Tatin : “Fantastis, Anggaran Humas Lebih Besar Dibanding Anggaran Pertanian”

0

Jempolindo.id – Jember.   Besarnya peruntukan anggaran dalam postur APBD TA 2019 untuk Bagian Humas Pemkab Jember sebesar 18 M jauh lebih besar dari anggaran untuk Dinas Pertanian yang hanya 12 M. Pernyataan  itu disampaikan Anggota Komisi B DPRD Jember Tatin Indrayani saat dengar  pendapatan bersama dinas terkait. Selasa (8/10/19).

“Perlunya azaz keadilan dalam  penganggaran, dengan mempertimbangkan azas manfaat maka  anggraan untuk  humas masih lebih  besar dibanding  pertanian,” kata Tatin.

Sementara, menurut Politisi Perempuan PKB itu Pertanian di Jember  masih butuh perhatian inovasi kebijakan, keberpihakan anggaran dan regulasi yang jelas.

“Masih banyak masalah pertanian yang perlu ditangani, diantaranya untuk  melindungi daerah areal pertanian perlu jelasnya perda RDTR,
Pemberdayaan kelompok tani dan masih banyak masalah lainnya,” tegasnya.

Indikator  kurang pedulinya kebijakan anggaran terhadap duni pertanian, kata Tatin dapat dilihat dari turunnya Tren  PDRB 5 tahun terahir  dari  sektor pertanian.

Tatin juga mempertanyakan bergesernya anggaran 25 M yang semula  peruntukannya dari  irigasi tersier persawahan dirubah untuk  perbaikan jalan dan jembatan,  harusnya bisa dianggarkan kembali.

ya kan bisa ditarik pada kebijakan anggaran keberpihakan pada petani apa sudah maksimal ? Menjadi  masukan untuk  meramu komposisi anggaran 2020,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini