Agusta Jaka : “Sangat Tak Pantas Bupati Ke LN Saat Digelar Pilkades”

0

Jempolindo.id – Jember, Tersiar kabar Bupati Jember dr Faida MMR  bepergian ke luar negeri sejak tanggal 3 september 2019, saat pelaksanaan pilkades serentak tahap pertama (5/9/19) sedang akan berlangsung.

Tak pasti tujuan kepergian Bupati Jember.  Media online kabarjawatimur.com merilis, berdasar  informasi dari para staf Bupati dilingkungan Pemkab Jember, Bupati Faida pergi ke Kota Makati -Filipina untuk mendatangi pertemuan United Cities Local Gouverment Asia Pacific (UCLG Aspac) yang akan berlangsung 5-6 September 2019. Bupati katanya ditemani   Plt salah satu dinas yang juga merangkap sebagai camat.

Anggota  DPRD Jember Agusta Jaka Purwana dari Partai  Demokrat yang baru lalu dilantik,  menyoal kepergian Bupati Jember yang dinilainya tidak seharusnya meninggalkan wilayah saat Kabupaten Jember sedang menggelar tahapan pilkada serentak.

Kehadiran Bupati Jember sebagai pucuk pimpinan tertinggi sangat diperlukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang  bisa saja terjadi.

“Nah saat pilkades serentak di ratusan titik yang rawan gesekan di masyarakat Bupati kembali tidak ada di Jember. Amat sangat tidak pantas bupati tidak ada di tempat,” kata Agusta seperti ditulis Kabarjatim.com.

Tabiat Bupati Jember Itu sepertinya sudah berjalan hampir tanpa kontrol. Seperti saat pelantikan  anggota DPRD Jember periode 2019 – 2025, Faida juga tidak hadir dan lebih memilih menghadiri  pelantikan organisasi  sayap   Partai Politik.

“Saya sempat ngobrol dengan teman (anggota DPRD Jember) dia mengatakan kita ini dilecehkan oleh bupati, saat pelantikan DPRD Jember  sebagai  simbol Wakil Rakyat tidak hadir. Tanpa merendahkan wabup yang hadir pada saat itu. Lucunya Bupati malah datang di pelantikan pengurus organisasi sayap sebuah Parpol,” ungkapnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini