Kadin Jatim Bagikan 2500 Bungkus Daging Korban

0

Jempolindo.id –  SURABAYA – Sudah 10 tahun Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur istiqomah sembelih   hewan kurban. Tahun ini,  Kadin  berkurban sebanyak 9 ekor sapi dan 15 ekor kambing, Minggu (11/8/2019). Daging kurban sumbangan pengurus, pengusaha dan anggota Kadin Jatim itu terbagi menjadi 2500 bungkus.

Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti memantau langsung proses penyembelihan hewan kurban di kantor Kadin Jatim.

“Penyembelihan hewan kurban adalah agenda rutin Kadin Jatim sejak saya menjadi Ketua Kadin Jatim pada 2009 lalu,” ujar La Nyalla yang juga senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terpilih 2019-2024 tersebut.

La Nyalla mengatakan, Idul Adha menyuntikkan semangat berbagi kepada sesama. Selain itu, di dalam peringatan Idul Adha, terselip hikmah agar manusia senantiasa ikhlas berkorban.

“Idul Adha lahir dari sebuah peristiwa spiritual di mana Nabi Ibrahim dengan keikhlasan yang penuh menaati perintah-Nya untuk melepas sang anak, Nabi Ismail. Dan Nabi Ismail pun penuh ketaatan menjalankan perintah-Nya. Di sini ada pesan luar biasa agar manusia selalu ikhlas, tulus, tidak menghitung untung-rugi dalam pengabdian kepada Allah, yang di dalamnya juga terselip pesan untuk selalu membantu masyarakat,” ujarnya.

La Nyalla menambahkan, daging hewan kurban dari Kadin Jatim didistribusikan ke fakir miskin dan warga kurang mampu di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Selain itu, daging hewan kurban ini juga akan distribusikan ke beberapa panti asuhan.

“Dagingnya kami distribusikan ke masyarakat sekitar kantor Kadin Jatim, lima panti asuhan, kaum dhuafa, petugas penyapu jalan. Kupon daging yang telah disebarkan sejumlah 1.300 paket,” ujar La Nyalla.

Lanyala yang lolos menjadi Senator DPD dengan perolehan lebih dari 2,2 juta suara pada Pemilu 17 April 2019 lalu  merasa senang bisa turut berbagi.

“Saya cukup senang bisa ikut terlibat termasuk membagikan daging qurban kepada masyarakat. Alhamdulillah masyarakat juga terlihat tertib mengantri untuk bisa mendapatkan jatah daging qurban tersebut.” Katanya.

Mantan Ketua Umum PSSI itu   berharap Kadin Jatim bisa tetap konsisten menjaga tradisi penyembelihan hewan qurban dan jumlah hewan qurbannya bisa meningkat pada masa-masa mendatang.

“Penyembelihan hewan qurban dan pendistribusian daging qurban yang dilakukan Kadin Jatim ini selain merupakan ritual keagamaan juga bagian dari kepekaan dan kepedulian kalangan pengusaha untuk bisa berbagi kepada sesamanya. Semoga pasca kepengurusan saya yang sudah dua periode ini bisa dilanjutkan kedepannya oleh pengurus Kadin yang akan datang,” ungkapnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini