UKKM Siap Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan

0

Jempolindo.id – Jember. Unit Kegiatan Kesejahteraan Mahasiswa (UKKM) Fakultas Pertanian Universitas jember, kali in akan menggelar seminar nasional dengan tema Lets Get Rich in 4.0 (Responsible, Innovative, Creative and Honest).

Acara yang berlangung pada tanggal 08 September 2019 dan bertempat di Gedung Sutarjo Universitas Jember ini akan mendatangkan tiga pemateri unggul yaitu Rico Huang (Co-founder & CEO Alona Indonesia), Maulana Malik (Co-founder of Rootpixel), dan Agus Sakti (Co-Founder of LandingPress).

“Seminar ini nantinya akan memberikan wawasan kepada masyarakat era millenial tentang bagaimana caranya memulai usaha dari nol, itu alasannya kenapa kami mengundang ketiga pemateri itu karena sangat memenuhi kriteria tema yang kita usung, mereka juga memulai usaha dari nol dan sangat 4.0” ujar Muhammad Burhanudin Zam-Zam selaku ketua umum UKKM periode 2019.

lebih lanjut Aan mengemukakan bahwa, wawasan dalam dunia usaha di era ini sangat banyak yang harus diketahui, dan ketika akan memulai suatu usaha juga banyak skill yang harus dikuasai salah satunya adalah dengan pemanfaatan internet.

“agar mereka bisa tahu bagaimana memulai usaha di era 4.0, agar wawasan mereka tentang dunia usaha tidak itu-itu saja, ditambah skill dalam berusaha dalam era ini harus benar benar dikuasai, salah satunya yaitu bagaimana caranya memanfaatkan internet untuk kegiatan berusaha agar lebih berkembang” paparnya.

Aan menambahkan, ada beberapa acara yang diselengarakan pada seminar tersebut “selain seminar nanti dalam acara itu ada Talkshow guna menjawab pertanyaan dari peserta, juga bazar yang tentunya sangat kekinian”.

 

Sekilas tentang pemateri

  1. Rico Huang (Co-founder & CEO Alona.id)

Sukses pada umur yang bisa dibilang cukup muda, banyak kisah yang melatarbelakangi kesuksesannya tersebut.

Berawal dari terbakarnya rumah keluarga Rico dan dicurinya kendaraan ayahnya, membuat orangtua Rico harus berkerja lebih ekstra untuk menghidupi keluarganya. Saat itu pun Rico mempunyai keinginan dan bertekad untuk memperbaiki perekonomian keluarganya.

Pernah menjalani berbagai usaha dan mengalami kebangkrutan tak membuatnya patah semangat, hingga pada saat kuliah ia memilih drop out dan lebih memilih untuk focus berbisnis online.

Hingga kini berhasil membuat perusahaan dengan nama Alona.co.id sebuah situs informasi belajar tentang social media marketing juga cara membangun bisnis online.

 

  1. Maulana Malik (Co-founder of Rootpixel)

Memiliki usaha Rootpixel bergerak dalam bidang design grafis yaitu jasa pembuatan desain powerpoint, web desain, desain grafis dan fotografi.

Selama lebih dari 10 tahun Rootpixel milik Maulana Malik telah membantu lebih dari 15.000 pelanggan di seluruh dunia untuk mengoptimalkan bisnis dan kebutuhan pelanggan yang berkaitan dengan digital marketing.

Juga berhasil meluncurkan produk digital pertama untuk pasar Indonesia yaitu Rahasia Flip, tutorial lengkap untuk menjalankan bisnis jual-beli website di pasar internasional. Setahun setelahnya meluncurkan sebuah produk informasi yaitu Forum Marketing Cash yang menjelaskan tentang pemasaran produk digital menggunakan media forum

dimana jaman yang serba digital seperti saat ini hal tersebut merupakan bekal yang perlu dimiliki oleh start up.

 

  1. Agus Sakti (Co-Founder of LandingPress)

LandingPress milik Agus Sakti ini menyediakan jasa pembuatan tema untuk website juga toko online yang murah dan mudah.

Kelihaiannya dalam melihat potensi pasar digital yang sangat memerlukan tampilan mobile friendly dalam marketing page, serta kecerdasan menangkap peluang dan menerapkan fitur-fitur terbaik yang sangat berguna bagi pelaku internet marketing membawanya meraup keuntungan besar.

Terbukti banyak member yang sudah tergabung dalam LandingPress ini.

Pendaftaran silahkan klik bit.ly/SEMNASUKKM2019 atau kunjungi langsung sekretariat UKKM Fakultas Pertanian Universitas Jember.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini