banner 728x250

Gedung SMP PGRI 3 Curahnongko Ambruk Tergerus Arus Sungai

  • Bagikan
banner 468x60

Jember – Jempol. Dampak banjir gedung SMP PGRI 3  di desa Curahnongko Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember ambruk, senin(18/3/19). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya kerugian akibat longsor ditaksir  mencapai ratusan juta rupiah.

Gedung sekolah SMP PGRI 3 itu tembok belakang gedung berbatasan langsung dengan tebing sungai. Ketika air sungai meluap dengan aliran cukup deras, telah menggerus bangunan itu. Sementara tembok gedung yang tersisa terlihat mengalami keretakan.

banner 336x280

Kepala Sekolah SMP PGRI 3 Usreg Sugiarti Spd menjelaskan, ambruknya gedung  diperkirakan setelah subuh akibat gerusan aliaran sungai yang berbatasan langsung dengan tembok gedung sekolah.

“Sebenarnya tidak terlalu deras, hanya saja curah hujan memang cukup tinggi selama tiga hari berturut – turut”,  kata Usreg.  

Menurut keterangan Kepala Desa Curahnongko Kecamatan Temprejo Enik Ayu, tingginya curah hujan selama tiga hari berturut – turut menyebabkan tiga dusun desa Curahnongko terdampak banjir, termasuk diantaranya  gedung SMP PGRI 3 itu juga ikut tergerus derasnya aliran sungai.  

Kini, pihak sekolah bersama pemerintah desa setempat akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, agar rusaknya gedung sekolah itu dapat segera ditanggulangi, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat segera pulih kembali.  

“Setelah kami melihat bersama – sam, kita ketahui kondisi bangunan sudah memperihatinkan.  Untuk mengantisipasi longsor lagi, kami sudah berkoordinasi dengan dinas pengairan dan dinas pendidikan untuk dicari jalan keluarnya. Termasuk coba melaukan pendekatan melalui Pemerintah Propinsi Jawa Timur. Mana yang cepat nanti”,  ungkapnya. (sgt)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *