Semar “Ngalap Barokah” Wali

Doakan Kemenangan Jokowi dan Indonesia Damai

0

Jempolindo.id – Jember – Mendekati pelaksanaan Pemilihan Presiden tanggal 17 April 2019, Jamaah Pengajian Semar dan Guru yang berada di bawah naungan Yayasan Roudhatul Muta’allimin (YasRaMa) Gumuksanggar Baratan Jember, merasa perlu melaksanakan ziarah ke makam para wali lima (red : wali songo yang makamnya berada di Jawa Timur). Menggunakan dua bus, 105 orang Jamaah Semar berangkat dari Yasrama Gumuksanggar. Sabtu,(2/2/19).

Mengawali keberangkatan ekspedisi wali lima itu, jamaah bersama – sama melantunkan dukungannya dengan bersama – sama mengucapkan yel yel :

Jokowi Yang Makruf !!!

Menurut Ketua YasRaMa Kustiono Musri, ziarah wali lima yang dilakukan Jamaah Semar sengaja bermaksud untuk berdoa bagi Indonesia damai dan kemenangan Capres Jokowi Makruf.

“Jokowi adalah Capres yang didukung oleh ulama – ulama yang total menghormati keberadaan auliya dan para wali,” kata Kustiono.

Kata Gus Kustiono, Jamaah Pengajian Semar yang sudah 19 tahun tak berhenti terus menerus melakukan kegiatan pengajian bergiliran, kini menjelang pelaksanaan pilpres tahun 2019 merasa perlu untuk meneguhkan tekadnya mendukung dengan doa untuk kemenangan Jokowi.

Melalui kekuatan doa juga , jamaah semar berharap agar pelaksanaan pilpres berlangsung dengan damai dan aman, sehingga demokrasi dapat berkembang lebih dewasa, saling menghargai perbedaan antara pendukung paslon.

Lebih lanjut, Gus Kustiono menegaskan bahwa Ziarah para wali kali ini dimaksudkan juga untuk turut melestarikan dan merawat situs-situs Auliya, diantaranya situs  Wali Songo sebagai simbol Ahli sunnah Wal Jamaah.

Sepanjang jalan jamaah serempak tanpa lelah berdzikir “La ila ha illallah !” (m1f)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini