Jalan Di Jember Rusak Parah Banyak Makan Korban Nyawa Pemerintah Diminta Serius

0

Jempolindo.id – Jember . Jalan rusak di Kabupaten Jember sudah banyak makan korban nyawa, diantaranya Jalan Cangkring – Jenggawah, Jalan desa Curah Takir – Tempurejo, dan kini Jalan Desa Gambiran – Kalisat yang semalam telah menyebabkan seorang tewas, Minggu (10/1/19).

Menurut salah seorang aktivis Sahrawi, yang kebetulan rumahnya berada disekitar tempat kejadian, seorang yang mengendarai sepeda motor, belum jelas identitasnya, diserempet truk bermuatan kayu sengon. Pengendara sepeda motor itu terjatuh dan terlindas ban belakang truk.

Sahrawi, Aktivis Jember

“Jalan di desa Gambiran ini sudah lama rusak parah, disamping sempit, tidak layak dilewati kendaraan bermuatan berat,” keluh Saharawi.

Atas kejadian itu, Sahrawi meminta agar Pemerintah Kabupaten Jember sudi mendengar dan melihat kondisi infrastruktur yang sudah rusak parah.
“masak harus menunggu datangnya korban lebih banyak lagi,” keluhnya.

Lebih lanjut, Sahrawi menjelaskan bahwa klas jalan desa Gambiran merupakan kelas jalan desa yang kapasitasnya maksimal 8 ton, tetapi dilewati truk gandeng yang bermuatan lebih dari 20 ton. Karenanya Sahrawi juga meminta pemerintah daerah Jember agar menata kembali penggunaan klas jalan sesuai dengan kapasitasnya.

“Kok sepertinya gak ada aturan yang bisa diterapkan dengan baik, kami berharap ada perhatian serius, sehingga kejadian kecelakaan yang bisa menelan korban dapat dicegah,” pungkasnya.[#]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini