Pejabat Jember Masih Ada Yang “Main – Main”

0
2350

Jempolindo.id – Jember. Berdasarkan hasil evaluasi memang masih di temukan pejabat yang bermain-main dalam pekerjaannya, tetapi sudah ada teguran dan sudah di peringatkan. 

Karenanya Bupati dan Wakil Bupati tetap  dengan  komitmen TEGAK LURUS nya. Makanya tidak ada alasan Kepala Dinas mencarikan setoran untuk Bupati.

Hal itu dikatakan Bupati Jember dr Hj Faida MMR saat pelantikan jabatan bagi eselon 2 (JPT) di aula Pendopo Wahyawibawa Graha, Kamis (7/2).

Kali ini, Isman Utomo SH MSi yang sebelumnya staf ahli Bidan Pembangunan, Perekonomian dan Keuangan, dilantik sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Jember.

Sementara, drh Andi Prastowo MSi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Jember menggantikan Isman sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Perekonomian, dan Keuangan Kabupaten Jember.

Kurang jelas alasannya, meski Andi saat menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan merupakan hasil Open Bidding (lelang jabatan), Faida tetap mencopotnya.

Menurut Faida, jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati.

“Saya (Bupati) mengharapkan kepada pejabat baru agar bisa bekerja dengan sebaik-baiknya, dan bisa bersinergi dengan pejabat yang lain (lintas OPD)” ujar Faida.

Faida mengingatkan, bahwa jabatan adalah amanah yang tidak ada hubungannya dengan anggapan “Dinas Basah atau Dinas Kering”. Jabatan bukan untuk kepentingan pribadi tetapi jabatan ini hanya untuk kemajuan bangsa, negara dan masyarakat.

“Jadi tidak usah meributkan urusan Dinas Basah atau Dinas Kering” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini