Tidak Benar Pasien Diarahkan Pada Rumah Sakit Tertentu

0

http://Jempolindo.id. – Jember. Tulisan berjudul “Antara Ambulan Desa Manfaat Dan Bisnis Rumah Sakit” direspon keras oleh Nitizen yang menilai tulisan itu bernada menyudutkan dan isinya megarah pada anggapan miring yang bisa menyesatkan pembaca.

Pemilik Akun Facebook Kamim Ayae Zidan meminta agar tulisan itu dikoreksi atas beberapa informasi yang dinilainya bisa menyesatkan.

“Tulisannya menarik tapi banyak kesalahan di dalamnya. Kalau menulis tentang sesuatu harusnya di pelajari dulu di amati di teliti agar hasil tulisan tersebut tidak salah kaprah dan tidak membuat opini yang menyesatkan,” Komennya tajam.

Kamim menegaskan tidak benar jika pasien yang dibawa ambulan desa di arahakan pada rumah sakit tertentu. Ambulan Desa beroperasi sesuai Standar Operasi yang sudah ditetapkan.

“alur tugas ambulan desa yaitu membawa pasien dari desa/tkp ke puskesmas setelah itu apabila memang di rujuk yg menentukan tujuan rujukan adalah puskesmas karena sistem zonasi dan yg di rujuk menggunakan ambudes adalah masyarakat miskin spm/bpjs,” Tegas Kamim.

Pemilik Akun Facebook Mas Ifan juga menilai bahwa tidak benar jika keberadaan Ambulan Desa mengarah pada kepentingan bisnis, yang benar manfaat keberadaan ambulan desa sudah dirasakan oleh masyarakat kabupaten Jember.

“Kalo manfaat memang iya tapi kalo mengarah ke bisnis ..itu tidak benar, mohon di koreksi,” pintanya.

Tak kalah tajamnya, pemilik akun Facebook Bung Erfan mempertegas pengakuannya atas manfaat keberadaan ambulan desa yang merupakan program unggulan kabupaten Jember.

“mudah – mudahan kita bisa belajar cerdas dengan tidak selalu berprasangka buruk pada setiap niat seseorang untuk menebar kebaikan, terlepas dari manfaat dan bisnis bahwasanya ambudes adalah salah satu bentuk kepedulian pada kaum menengah ke bawah yang keberadaanya betul- betul sangat membantu kaum minoritas, dan bagi kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Bupati dan PEMKAB jember untuk memberikan pelayanan kesehatan semakasimal mungkin bagi warga jember, karena sehat bukan hanya milik orang kaya tapi yang miskinpun juga ingin sehat, dan di layani dg baik,” komennya. (#)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini